SELEBRITI

Alami Pelecehan Seksual di Twitter, Cinta Kuya Ngamuk dan Sempat Merasa Ketakutan

Kamis, 09 Juli 2020 22:35

Cinta Kuya / Credit: Instagram - cintakuya

Kapanlagi.com - Sebuah kabar kurang mengenakkan datang dari Cinta Kuya. Gadis yang berstatus sebagai putri Uya Kuya itu baru saja mengalami pelecehan seksual secara verbal dari seorang pengguna Twitter @sukasamaartis yang kini sudah hilang tanpa jejak.

Usut punya usut, akun tersebut menuliskan sebuah komentar yang bernada nakal cenderung melecehkan untuk Cinta. "Masii kecil tapi udah gede," tulis akun tersebut pada salah satu cuitannya yang kini sudah hilang.

Mendapati perkataan tersebut, Cinta pun marah besar. Lewat beberapa cuitannya, Ia bahkan sampai minta tolong pada para mutualnya untuk ramai-ramai melaporkan akun @sukasamaartis yang dianggapnya sudah sangat keterlaluan.

"Kalian bisa nggak bantu report akun ini agar tidak ada korban lain? Aku merasa sangat sedih melihat akun tersebut isinya itu dan aku benar-benar speechless," tulis Cinta pada cuitannya dalam Bahasa Inggris.

1. Kondisi Cinta Sekarang

Cuitan Cinta itupun lantas ramai dikomentari netizen Twitter. Tentu saja kebanyakan dari mereka memberikan dukungannya pada Cinta. Tak sedikit yang memintanya agar melaporkan kejadian ini ke orang tua, yakni Uya dan Astrid.

Tak lama berselang, Cinta pun akhirnya memberikan update jika dirinya sudah merasa lebih tenang. Dan usut punya usut, ternyata ini bukan kali pertama Cinta mendapatkan perlakuan serupa dari netizen lainnya.

"Hi everyone, aku udah tenangan kok, it's alright. But i know sebagai artis ataupun public figure emang itu lah konsekuensinya. Dari dulu emang pernah ada yang begitu juga tapi aku keep it up sendiri. Tapi karena acc itu sudah keterlaluan, bukan aku doang, ya aku harus speak up," tulis Cinta lagi pada sebuah tweet lainnya.

2. Cinta Merasa Takut untuk Cerita ke Ortu

Awalnya Cinta ragu untuk menceritakan masalah ini kepada orang tuanya karena tak ingin membuat mereka khawatir. Namun karena memang merasa takut, Ia pun akhirnya memutuskan untuk cerita.

"Ngomong sama ortu itu berat loh, sangat berat. Masih ada rahasia yang belum pernah aku bilang ke ortu sendiri. Tapi masalah di sini, ortu aku juga jarang buka Twitter, jadi aku minta mutual aku buat report & block. Ortu aku juga sibuk dengan kegiatan mereka, nggak bisa buka Twitter tiap saat kek aku dong," tambahnya.

"Tapi karena emang aku tau lebih baik diomongin, akhirnya aku bilang ke mama. Sudah. Sampai sini, aku udah bilang ortu ya. Takut ya takut, karena aku takut mama papa aku jadi takut juga, aku nggak mau bikin beban lebih ke mereka, karena mereka sudah punya beban lainnya," tutup Cinta pada cuitannya.


REKOMENDASI
TRENDING