SELEBRITI

Alasan Nigel dan Abel Ogah Manfaatkan Nama Besar Sang Ibunda, Meriam Bellina untuk Berkarir

Jum'at, 05 Juni 2020 21:35

Meriam Bellina dan Kedua Putranya / Credit: Instagram/bellinamer

Kapanlagi.com - Dua putra Meriam Bellina yang selama ini tak pernah disorot, Abel Poetra (28) dan Nigel Philo (24) kini sudah tumbuh begitu besar. Tak seperti kebanyakan anak artis lain pada umumnya, duo ini enggan mengikuti jejak sang ibunda di dunia hiburan.

Abel dan Nigel saat ini menggeluti dunia bisnis. Ada bisnis yang dijalankan keduanya secara bersamaan, namun ada pula yang dijalankan sendiri-sendiri. Fakta itu terkuak ketika keduanya jadi bintang tamu di channel Youtube Arnold Yu beberapa waktu lalu.

Nah uniknya, baik Abel maupun Nigel sama-sama memulai bisnisnya masing-masing dari 0 alias tanpa campur tangan dan bantuan Meriam Bellina. Apa alasan mereka?

"Lebih ke pengen usaha dan cari pengalaman sendiri sih. Dan kalau misalkan amin-amin dan berjalan secara lancar sesuai dengan strategi, planning dan spekulasi yang kita perhitungkan. Akan lebih bangga dan lebih appreciate apa yang kita dapatkan sendiri, bukan dengan cara instan," jawab Nigel seperti dilansir KapanLagi.com dari channel Youtube Arnold Yu.

1. Sempat Merasa Tergiur untuk Manfaatkan Popularitas Meriam Bellina

Nigel sendiri sejatinya tergiur untuk memanfaatkan akses instan menuju sukses melalui bantuan sang ibunda. Namun setelah dipikir matang-matang, Ia lebih memilih untuk berusaha sendiri.

"Kalau tergiur mah pasti tergiur lah. Tapi kalaupun digunakan akses yang dimiliki, lalu dapat sesuatu secara instan, akan lebih susah untuk maintain karena tidak dari 0 prosesnya kali ya. Karena proses dari membuat usahanya sendiri itu instan kan pas udah di atas fondasinya nggak 100%," sambung Nigel.

"Sebenarnya ada faktor-faktor lain juga kayak, misal kita menggunakan promosi dari orang yang sudah terkenal, itu belum tentu efektif. Itu kan semua tergantung pada strategi lagi," sahut Abel sang kakak.

2. Tips Berbisnis dari Abel dan Nigel

Di penghujung perbincangan, Abel dan Nigel secara bergantian memberikan tips untuk para generasi milenial yang mungkin punya rencana memulai bisnis. Pasalnya, duo ini memang sudah bisa dibilang cukup sukses sebagai seorang entrepreneur meski usianya masih sangat muda.

"Mungkin saran yang paling berguna yang bisa gue kasih ke kalian adalah, asah kemampuan untuk adaptasi dan komunikasi di manapun dan kepada siapapun. Karena apapun yang kalian lakuin, kalau kalian bisa komunikasi dengan lancar dan adaptasi dengan cepat, itu jalannya akan lebih gampang," ungkap Abel.

"Sejauh ini yang gue alamin sih lebih ke kalau ynag mau berbisnis atau buka usaha dengan orang lain, pilih2 teman yang cocok, sesuai dengan kekurangan apa yang kalian miliki. Pilih partner yang bisa memenuhi kekurangan itu dan lebih open mind kalau misal dikasih tahu sama orang. Jangan sotoy, jangan nganggep bisa semuanya," tutup Nigel.


REKOMENDASI
TRENDING