SELEBRITI

Alasan Ruben Onsu Tetap Laporkan Pelaku Penghina Anaknya Meski Sudah Ada Permintaan Maaf

Selasa, 10 November 2020 19:15

Ruben Onsu / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ruben Onsu begitu geram ketika mengetahui ada banyak akun haters dari para buah hatinya yang bermunculan di media sosial. Saking hilang kesabarannya, suami dari Sarwendah ini lantas membawa kasus terebut ke jalur hukum. Total ada sekitar 20 akun yang dicari siapa pemiliknya.

Rencananya, Ruben dan tim kuasa hukum membuat laporan secara resmi pada Hari Senin (9/11) kemarin. Namun rupanya terjadi hal tak terduga yang membuat mereka menunda laporannya. Salah satu pelaku, ditemani keluarganya datang menemui Ruben secara langsung untuk minta maaf.

"Rencana bikin laporan sedikit tertunda karena Minggu siang sampai sore ada komunikasi yang terjadi dengan orang tua atau keluarga dari anak yang membuat video yang melakukan ujaran kebencian terkait masalah posisinya yang anak pungut," ungkap Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang saat ditemui di kantornya, kawan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

1. Jejak Digital Akan Terus Tersimpan

Keluarga pelaku rupanya datang jauh-jauh dari Lampung ke Jakarta hanya untuk menemui Ruben dan minta maaf secara langsung. Meski sudah memaafkan, sepertinya presenter kondang itu tetap bakal mengusut kasus ini guna memberi efek jera pada sang pelaku.

"Ruben prinsipnya menyatakan memaafkan, hanya saja apa yang sudah dilakukan anak itu tidak bisa hilang gitu aja. Secara psikologis akan membekas. Jejak digitalnya akan terus tersimpan. Oleh karena itu kami mengatakan bahwa kita perlu melakukan efek jera baik kepada yang melakukan perbuatan itu agar bisa dilihat sama masyarakat Indonesia, jangan sampai menyalahkan kemajuan teknologi dengan cara dilakukan anak tersebut," sambung Minola.

2. Siap Bertanggung Jawab

Pihak keluarga sendiri menyatakan siap bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan anaknya. Kini, Ruben dan tim kuasa hukumnya bakal memilah lebih detail lagi, akun-akun mana saja yang memang pantas dilaporkan dan mana yang tidak.

"Keluarganya memahami, karena anaknya masih di bawa umur minta maaf dan siap bertanggung jawab atas perbuatan anaknya. Itu lah yang membuat kami mengambil keputusan untuk menunda membuat laporan ke kepolisian karena harus memikirkan dan memilah, dari sekian banyak akun mana yang layak untuk dilaporkan," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING