Alasan Sutradara Pilih Iqbaal Ketimbang Jefri dan Adipati Sebagai Dilan

Rabu, 07 Maret 2018 11:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Alasan Sutradara Pilih Iqbaal Ketimbang Jefri dan Adipati Sebagai Dilan Iqbaal Ramadhan - Jefri Nichol - Adipati Dolken / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - DILAN 1990 saat ini menempati posisi kedua sebagai film terlaris sepanjang masa di bawah WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOS PART 1. Namun tak menutup kemungkinan film besutan sutradara Fajar Bustomi itu bakal merebut tahta, mengingat film-nya masih tayang hingga saat ini.

Kesuksesan film DILAN 1990 tak lepas dari sosok Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang jadi pemeran utamanya. Chemisty dan pesona mereka sukses menyihir sejagad Indonesia jadi baper bukan main. Tak bisa dibayangkan apakah film ini bakal meraih sukses serupa jika pemeran dari Dilan dan Milea bukan duo tersebut.

Fakta uniknya, ada beberapa nama aktor kondang yang juga sempat ikutan casting peran Dilan, seperti Jefri Nichol hingga Adipati Dolken. Menurut Fajar, duo itu mampu menjalani tes dengan sangat baik. Mereka juga bisa memerankan tokoh Dilan. Namun Fajar punya alasan tersendiri kenapa memilih sosok Iqbaal.

"Mereka (Jefri Nichol dan Adipati Dolken) sih sempet kita tes screen. Hasilnya bagus, cuma produser dan Pidi Baiq punya alasan tersendiri. Kalau saya paling penting dia bisa main dulu. Pas lihat semua, banyak banget yang bagus-bagus. Menurut saya sih yang bisa memerankan Dilan ada beberapa, tapi yang rasanya seperti Iqbaal nggak banyak," ujar Fajar pada saat interview bersama seorang vlogger bernama Diaz Danar.

"Sebenernya gue suka Iqbaal karena kurusnya. Tahun 90-an itu Indonesia seperti sekarang, belum banyak makanan-makanan yang bikin gemuk. Jadi dulu tuh 90an tuh jagoan-jagoannya ceking-ceking. Pada saat saya datang, Vanesha udah dipilih sama ayah Pidi, jadi tinggal Dilan-nya," sambung Fajar.


Video by: Hey Bro! TV

Mencapai angka penjualan yang fantastis, tentu banyak yang menduga jika bonus untuk kru dan para pemain DILAN 1990 itu sangat besar. Namun ketika ditanya mengenai nominal bonus yang didapatkan, Fajar menolak untuk menjawabnya.

"Bonusnya kebahagiaan. Jadi kalau bikin film itu jangan mikir itu (bayaran) dulu,"pungkasnya singkat.

Kalau menurut KLovers, DILAN 1990 bakal sesukses ini jika tokoh Dilan diperankan oleh Adipati Dolken atau Jefri Nichol? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING