Alasan Untuk Berhijab, Terry Fatiah: Murni Karena Saya Malu

Selasa, 26 Januari 2016 19:50 Penulis: Natanael Sepaya
Alasan Untuk Berhijab, Terry Fatiah: Murni Karena Saya Malu Terry Fatiah © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Di awal tahun ini banyak sosok besar dunia musik yang menunjukkan perubahan besar tidak hanya dari musik, tapi juga penampilan. Seperti halnya Terry Fatiah yang kini memutuskan untuk tampil dengan hijab.

"Saya itu kan punya baju kebanyakan tanktop dan celana pendek ya. Alhamdulillah saya sekarang baju muslim ini semua di-support dari Sony Music dan saya gak keluarkan dana sepeser pun. Semua juga dibantu berkat dari Allah," ujar Terry saat ditemui di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/1).

Bukan cuma itu saja, Terry memiliki alasan kuat kenapa akhirnya ia memutuskan untuk tampil lebih tertutup. Tanpa paksaan maupun pengaruh dari orang lain, keputusan Terry untuk berhijab justru timbul dari dirinya sendiri.

Tanpa paksaan orang lain, keputusan Terry Fatiah untuk berhijab timbul dari hatinya sendiri © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTanpa paksaan orang lain, keputusan Terry Fatiah untuk berhijab timbul dari hatinya sendiri © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya berhijab murni karena saya malu. Saya semakin kuat ingin berhijab, semakin ditunjukin jalan sama Allah lewat ayat-ayat Al-Quran yang jelas ditunjukin kalau wanita muslim dan bukan muslim dibedakan dengan hijab. Dari situ saya berpikir apakah yang saya kerjakan selama ini bisa berkah atau nggak ya," lanjutnya.

Walau begitu, hal tersebut sama sekali tidak mengubah ciri khas Terry dalam bernyanyi. Selain itu Terry juga mengakui kalau ia tetap mengusung tema cinta dan galau dalam setiap lagunya.

"Kalau karakter nyanyi dan lagu-lagu galau belum bisa diubah. Karena memang karakter galau saya kan dari awal nyanyi udah galau semua. Insya allah saya gak takut dan akan bertanggung jawab dengan apa yang saya kasih lewat kegalauan itu. Insya allah dari lagi galau saya bisa mengubah orang lain jadi lebih baik," pungkas Terry.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING