Putuskan Berhijab, Inikah Keajaiban Yang Dirasakan Terry Fatiah?

Jum'at, 22 Januari 2016 14:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Putuskan Berhijab, Inikah Keajaiban Yang Dirasakan Terry Fatiah? Terry Fatiah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Lama terlihat sosoknya di permukaan industri hiburan, penyanyi cantik yang meledak di tahun 2000-an, Terry Fatiah tampil dengan penampilan baru. Yup, pelantun tembang Janji Manismu ini resmi memutuskan untuk mengenakan hijab.

Perempuan berusia 31 tahun tersebut menceritakan awal kisahnya hingga mantap mengenakan hijab. Ragu pada awalnya dirasakan oleh Terry karena ia masih terikat kontrak eksklusif dengan labelnya, Sony Music.

"Niatnya udah dari 2014 saya coba untuk lawan keraguan ini. Kebetulan saya masih ada kontrak eksklusif dengan label saya, Sony Music. Yang perlu dipertimbangkan lagi adalah kalau kontrak ekslusif itu gak cuma nyanyi yang dijual, tapi rambut juga bisa untuk jadi model iklan dan lain-lain," cerita Terry saat ditemui di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Terry Fatiah kini mantap mengenakan hijab  © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTerry Fatiah kini mantap mengenakan hijab © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ragu yang dirasakannya tersebut makin berseberangan dengan panggilan jiwa Terry untuk berhijab. "Dalam keraguan itu sempat merasa semakin berseberangan untuk tidak berhijab. Setiap saya melangkah keluar rumah, masya allah saya udah dosa ngomongin orang, apalagi aurat saya yang sering kelihatan," ungkap Terry sembari mengingat masa lalunya.

Rasa ragu memang terus menghantuinya. Perempuan berparas Indo ini juga sempat mempertanyakan kapasitasnya 'Apakah ia bisa mengenakan hijab dengan konsisten'.

"Saya sempat berpikir, 'Saya bisa gak ya  berhijab?'. Saya memang ada keturunan Arab, tapi oma saya ada darah Jerman juga yang berpikiran terbuka. Jadi kalau saya mau berhijab saya harus konsisten. Di Islam kan wajib ya berhijab, tapi kalo gak konsisten sama aja memalukan agama," cuap Terry mengalir.

Sirnanya rasa gundah tersebut adalah ketika ia mengingat satu kejadian di mana sang ayah mengingatkan Terry saat keluar rumah dengan pakaian tanktop. "Abah saya pernah mengingatkan pada saat keluar cuma pake tanktop, dia ingatkan saya untuk pakai jaket. Berarti dalam hati dia ingin anaknya berhijab."

Sempat ragu untuk berhijab, Terry teringat permintaan sang ayah © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSempat ragu untuk berhijab, Terry teringat permintaan sang ayah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

28 Maret 2015 menjadi titik balik dari kehidupannya. Terry memantapkan hati untuk mengenakan hijab. Ia pun siap dengan konsekuensinya salah satunya adalah kontraknya yang mungkin saja diputus oleh pihak Sony Music.

"Saya kabarin pihak Sony Music dan saya berdoa, 'Ya Allah, rezeki yang kasih Allah. Kalau saya dekatkan diri kepada Allah, masa iya sih gak dikasih rezeki. Kalau saya dicut sama Sony karena saya berhijab, bismillah saya siap'." ceritanya.

Tak disangka-sangka, Terry yang meminta manajernya untuk menghubungi pihak Sony Music mendapatkan satu kabar baik. "Lalu saya hubungin manajer saya, dan manajer saya hubungin pihak marketing dan promotion Sony music. Alhamdulillah saya dapat kabar dikasih kesempatan isi album kompilasi religi. Padahal lagu saya dulu itu gak keterima jadi diterima," pungkas Terry.

Nah, apakah ini satu keajaiban yang diberikan oleh Tuhan? Well, menurut kalian sendiri bagaimana KLovers?

Jangan Lewatkan!!

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING