SELEBRITI

Anak Didiagnosa Idap Tumor Otak, Marcella Zalianty Bersyukur Magali Tumbuh Sehat - Begitu Percaya Padanya

Jum'at, 09 Desember 2022 06:18

Marcella Zalianty & anak bungsunya - Credit: instagram.com/marcella.zalianty

Kapanlagi.com - Dari pernikahannya dengan Ananda Mikola, aktris Marcella Zalianty dikaruniai dua orang anak diberi nama Kana Mahatma Soeprapto dan Ayrthon Magali Soeprapto. Berbeda dengan sang kakak, sejak berumur satu tahun Magali didiagnosa mengidap tumor otak.

Kini Magali telah berusia sembilan tahun dan tumbuh sehat. Sebagai seorang ibu, Marcella bersyukur melihat perkembangan sang anak yang semakin membaik seiring tahun.

"Apa yang terjadi dengan Magali ini sebuah keajaiban yang patut saya syukuri. Hal itu membuat saya menjadi lebih berhati-hati, menjadi lebih belajar tidak hanya soal keajaiban, tapi pertanyaan-pertanyaan kecil yang harus kita perhatikan sebelum terlambat. Sebagai ibu yang melahirkan rasanya seperti mendapatkan power, menjadi afirmasi yang luar biasa. Jadi kalau ibu kuat, insha allah anak kuat," kata Marcella ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

1. Mengetahui Penyakit yang Diidap

Diungkap oleh Marcella Zalianty, pada usia sekecil ini Magali tahu bagaimana kondisinya. Karenanya ia begitu menurut tatkala harus menjalani hidup sehat.

"Tahu, dia udah tahu (mengidap tumor otak). Makanya kadang dia kesel 'Kenapa saya harus punya ini?'. Tapi kita bisa memberikan alasan yang membuat dia bisa menjaga dirinya sendiri agar dia tetep sehat dengan tidur teratur, memakan makanan cukup bagus," ucap Marcella.

2. Punya Kepercayaan Besar

Disiplin yang diterapkan oleh Marcella Zalianty berpengaruh kuat kepada sang anak. Tak heran bila sedikit-sedikit Magali menghubungi untuk meminta izin dalam melakukan sesuatu.

"Selama saya pergi kerja, kalau dikasih makanan dia bilang 'Tanya ibu dulu ini boleh nggak?', gitu. Jadi saya yang sampai 'Kamu apa apa tanya ibu'. Nggak tahu kenapa dia begitu, apa karena mungkin punya kepercayaan besar sama saya," terang Marcella.

3. Tidak Dikontrol Dokter

Marcella Zalianty mengatakan bila Magali tidak dikontrol oleh dokter secara langsung. Hanya saja tiap satu tahun sekali ia menjalani konsultasi terkait tumbuh kembang sang anak.

"Harus dipantau terus dan menjaga pola makan, pola hidup. Mau nggak mau kita agak bersusah-susah demi jangka panjang. Alhamdulilah ketika saya jaga, Magali bagus banget. Dia nggak dikontrol dokter, cuma tetap ada konsultasi. Setahun sekali cek pertumbuhannya gimana. Intinya biarkan semua terjadi apa adanya," tandas Marcella.

(kpl/abs/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING