SELEBRITI

Lima Calon Mundur Termasuk Luna Maya, Marcella Zalianty Kembali Menjadi Ketua Umum PARFI '56

Kamis, 08 Desember 2022 23:15

Dede Yusuf - Marcella Zalianty ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Perpecahan pada Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) membuat dibentuknya PARFI '56. Aktris Marcella Zalianty pun dipercaya sebagai Ketua Umum periode 2016 sampai 2021.

Lima tahun berlalu, Marcella kembali memegang amanat sebagai Ketua Umum periode 2022 - 2027. Hal tersebut dikarenakan calon-calon yang diajukan seperti Luna Maya, Prilly Latuconsina, Dennis Adhiswara, Arzetti Bilbina, dan Ayu Diah Pasha memilih mengalihkan pencalonannya.

"Ketua Umum terpilih dari enam yang dicalonkan adalah Marcella Zalianty. Ada lima nama menyatakan mengalihkan atau tidak meneruskan pencalonannya sehingga Marcella dipilih untuk melanjutkan kepemimpinannya," kata Dede Yusuf yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan usai Kongres PARFI '56 di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

1. Tak Ingin Mencalonkan Diri

Marcella Zalianty sebenarnya tidak ingin kembali melanjutkan jabatan dan menyerahkan pada nama lain. Namun karena lima nama mundur, ia diminta untuk meneruskan amanat awal.

"Saya sebenarnya bukan ingin mencalonkan diri, tapi diperintah oleh forum ini untuk terus menjalankan amanat sebelumnya menjadi Ketua Umum. Doakan semoga kita bisa mengejar hal-hal yang sempat terpotong pandemi bisa tercapai," kata Marcella pada kesempatan yang sama.

2. Perjuangkan Aktor Sebagai Profesi

Ke depannya, PARFI '56 berupaya memperjuangkan pekerjaan aktor sebagai sebuah profesi. Karena selama ini hanya dianggap sebagai buruh atau pekerjaan paruh waktu.

"Kita ingin memajukan aktor dalam arti secara fitrah. Kalau kita melihat regulasi, pekerjaan ini bukan dikategorikan sebagai profesi, aktor dikategorikan dalam konteks sebagai buruh. Ini harus kita perjuangkan agar posisi aktor sesuai dengan fitrahnya," tegas Marcella menyoal agenda yang ingin dicapai.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING