SELEBRITI

Anak Terkecil Sudah Mulai Berpuasa, Ramadan Kali Ini Jadi Momen Spesial Wulan Guritno

Rabu, 15 Mei 2019 16:45 Penulis: Dhimas Nugraha

Wulan Guritno ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ramadan tahun ini menjadi momen paling spesial untuk Wulan Guritno. Pasalnya pada bulan puasa kali ini, Wulan akan ditemani oleh anak-anaknya. Shaloom Razade yang tengah menempuh pendidikan di London, Inggris kali ini juga bisa bergabung bersama keluarga di Indonesia.

"Alhamdulillah kalo ramadan tahun kemarin Shaloom itu disana nggak pulang, tapi ramadan kali ini Alhamdulillah engga ada kelas jadi dia ada break. Lumayan lama break kelas lanjut sampai summer holiday Empat bulan," tutur Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa  (14/5).

Jadi dia nanti 21 (Mei) balik jadi dia bisa puasa di sini, sisa bulan Ramadan di sini terus bisa lebaran di sini sama keluarga. Nanti bulan September baru balik ke sana. Ini tahun terakhir dia, yeah Alhamdulillah lulus semoga berjaya dan sukses anak ku itu," imbuhnya.

1. Paling Spesial

Tak hanya kedatangan Shaloom yang membuat Wulan bahagia di bulan Ramadan ini, anak-anaknya yang kecil juga sudah mulai ikut berpuasa. Putri keduanya London Abigail Dimitri dan putra bungsunya Jeremiah Alric Dimitri juga mulai berpuasa.

"Terus yang agak spesial tahun ini puasanya adalah, yang kecil-kecil udah ikut puasa, tadinya kan belum dan (kali ini) puasa full. Sebenarnya bukan keinginan aku, karena aku juga masih kaya London 'nak puasa setengah hari ya' tapi dia nggak mau. Kemarin dia (London) sempat batuk aja nggak mau buka, minum obat aja dulu nanti kalo batuknya sembuh kita lanjut lagi. Tapi dia nggak mau dia tetap kekeuh mau Puasa full," ujar Wulan Guritno.

2. Sahur Bareng

Dengan si kecil yang sudah mulai ikut berpuasa, tentu saja sahur yang biasanya hanya bertiga, kini sudah bisa barengan. "Jadi kalau sahur kita bareng ya, belum ada kakak Shaloom sih, biasanya kan cuma ada aku, Dilla (suami), atau sama Shaloom. Tapi, sekarang udah ada London dan yang kecil (Jeremiah) ikutan sahur," pungkasnya.

Menurut Wulan sendiri ia hanya mengajarkan bagaimana pentingnya anak-anak mereka untuk belajar. Dan pada Ramadan kali ini, ia memperkenalkan puasa dan sholat tarawih kepada sang buah hati.

"Tahun ini spesialnya kita berusaha untuk kalo bisa tarawih setiap malam kalo nggak bisa diluar di mesjid Karena kesibukan masing-masing, yang habis Isa kumpul dirumah. Biasanya tarawih jam 9an, berusaha tahun ini untuk tarawih-nya full," papar ibu tiga anak tersebut. 

(kpl/apt/dim)


REKOMENDASI
TRENDING