SELEBRITI

Andy Achmad Syiarkan Agama Lewat Lagu Religi

Senin, 17 Agustus 2009 08:45 | 

Andy Achmad


Andy Achmad Syiarkan Agama Lewat Lagu Religi




Kapanlagi.com - Semakin tua semakin menjadi. Mungkin itulah ungkapan yang ditujukan pada penyanyi lawas Andy Achmad. Penyanyi seangkatan Koes Hendratmo, Hetty Koes Endang ini terus berkarya dengan meramaikan lagu religi di bulan puasananti.

Adalah single Bulan Ramadhan yang dilantunkan pria bekas Bupati Lampung Timur ini. Sedangkan video klipnya yang didukung beberapa penyanyi seperti Oddie Agam, Della Puspita, Deddy Dhukun dan Jane Shalimar tersebut telah mondar-mandir di stasiun teve.

Saat dijumpai di kediamannya di bilangan Duren Tiga Selatan VII, Jakarta Selatan, lelaki biasa dipanggil Kanjeng ini membenarkan.

"Saya menilai lagu religi masih mendapat tempat di masyarakat. Lagu religi sebenarnya menarik, tergantung bagaimana kita mengelolanya. Selain itu juga untuk syiar agama bagi anak-anak. Misalnya mengajak belajar puasa, baca Qur'an dan sebagainya. Pula sebagai pendidikan budi pekerti dan akhlak," ucapnya kepada KapanLagi.com, Sabtu (18/8).

Dilanjutkan proses pembuatan Bulan Ramadhanberjalan lancar setelah ia bersua dengan pembuat lagu Hendy Irvan. Dari pertemuan tersebut timbul keinginan Kanjeng untuk mendalami lagu religi karena lagu jenis ini masih mendapat tempat masyarakat walau serbuan jenis musik lain terus menggempur.

"Kebetulan saya kenal bulan ini sebagai bulan suci bagi umat Islam sehingga dengan hadirnya lagu Bulan Ramadhanikut meningkatkan keimanan pecinta musik dalam berpuasa," sambung Kanjeng yang pernah memimpin The Steel Krakatau Steel ini.

Lalu bagaimana dengan kompetitor lain yang juga mengusung lagu religi? Ditanya begini Kanjeng pun tersenyum.

"Persaingan itu untuk meningkatkan karya dan men-support moral. Sedangkan rejeki sudah ada yang mengatur. Saya nggak takut kehilangan rejeki," pungkas penyanyi yang telah menelurkan album BULAN SEPARUH dan MELAYU DELI featuring Trie Utami itu.         (kpl/dis/bun)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -