Angelina Sondakh Rilis Album Anak

Senin, 04 April 2011 12:28 Penulis: Fajar Adhityo
Angelina Sondakh Rilis Album Anak Angelina Sondakh
Kapanlagi.com - Minimnya lagu Indonesia khususnya lagu anak-anak membuat mereka harus tumbuh besar dengan lagu barat. Dan ironisnya anak-anak saat ini lebih hafal lagu dewasa daripada lagu daerah ataupun anak-anak.

Kurangnya lagu maupun buku khusus anak-anak membuat Angelina Sondakh berkeinginan untuk membikin sendiri khusus anaknya Keanu. Dengan bantuan Ermy Kulit yang juga sahabat Angie dan Adjie Massaid, akhirnya diproduseri lah album ini.

"Dulu waktu Keanu baru lahir kita juga nyanyikan dia lagu-lagu bahasa Inggris karena kita juga kesulitan mencari lagu bahasa Indonesia pada waktu itu. Akhirnya ya sudah kita berembuk dengan Mas Adjie dan kebetulan ada Tante Ermy Kulit yang membuatkan secara khusus dan akhirnya jadilah buku dan lagu itu," ujar Angie.

Angie mengungkapkan bahwa sebenarnya buku ini rencananya akan ia dan Adjie berikan sebagai kado untuk ulang tahun Keanu. Rencananya mereka akan bagi-bagikan kepada para undangan yang hadir.

Ide lagu dan buku anak-anak ini akhirnya terdengar hingga pihak Gramedia yang berkeinginan untuk memproduksinya ke seluruh Indonesia. Sebelumnya Angie sendiri tak pernah ada keinginan untuk menjual lagu ini.

"Memang awalnya ini hadiah bagi mereka yang datang ke ultah Keanu. Mungkin konsepnya menarik Gramedia meminta buku ini untuk seluruh Indonesia," terangnya.

Dalam album dam buku yang diberi judul BERNYANYI BERSAMA KEANU ini terdapat 22 lagu anak-anak Indonesia yang mereka nyanyikan secara bersama-sama. Namun dari sekian lagu ini yang paling diminati oleh Keanu adalah lagu Aku Seorang Kapiten.

"Sebenarnya eyangnya Mas Adjie kan seorang pelaut dia itu kapten. Jadi dia minta lagu Aku Seorang Kapiten," tukas Angie saat dijumpai di launching buku dan lagu anak-anak BERNYANYI BERSAMA KEANU di Gramedia, Matraman, Jakarta Pusat, Minggu (3/4).  

(kpl/gum/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING