Ani Yudhoyono Rilis Buku Berisi Pengalaman 10 Tahun Sebagai Ibu Negara

Senin, 09 Juli 2018 10:10 Penulis: Rezka Aulia
Ani Yudhoyono Rilis Buku Berisi Pengalaman 10 Tahun Sebagai Ibu Negara Peluncuran buku Ani Yudhoyono. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Mantan ibu negara Republik Indonesia, Ani Yudhoyono akhirnya merilis buku berjudul ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI. Setebal 539 halaman, buku ini berisikan tentang pengalaman Ani Yudhoyono menjadi ibu negara.

Ani Yudhoyono membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI. Menurutnya, dalam kurun waktu tersebut dia harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Buku setebal 539 halaman ini berisi pengalamannya selama 10 tahun. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)Buku setebal 539 halaman ini berisi pengalamannya selama 10 tahun. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Ketertarikan Ani Yudhoyono membuat buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI lantaran dia melihat belum ada ibu negara yang melucurkan buku seperti dirinya.

"Saya teringat tidak ada satupun buku tentang pengalaman ibu negara. Saya menuangkan pengalaman saya ke dalam buku," katanya.

Dalam buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI, terdiri dari 539 halaman dan sembilan bab, seperti 'Langkah Awal', 'Mendampingi Bapak', 'Berkunjung Ke Daerah, 'Stamina Prima, Harus!', 'Mancanegara', 'Kritik dan Fitnah', 'Jika Saya Dibandingkan Dengan Ibu Negara RI Yang Lain, Ini Jawaban Saya', 'Orang-Orang Terdekat', 'Kembali Menjadi Rakyat', dan 'Hikmah Indah Dari Pengabdian'.

"Memang cukup tebal, tapi tidak membosankan, karena ada foto-fotonya juga. Saya menyarankan silahkan tebang pilih, bacanya. Kalo membaca boleh tebang pilih, kalo hukum tidak boleh. Ambil dulu bab mana yang menarik dibaca," tandas Ani Yudhoyono.

(kpl/far/rna)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING