Ini Cara Anji Klarifikasi Fitnah dan Gosip di Jejaring Sosial

Senin, 15 Desember 2014 16:45 Penulis: Wulan Noviarina
Ini Cara Anji Klarifikasi Fitnah dan Gosip di Jejaring Sosial @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Musisi Anji mengaku tak bisa lepas dari jejaring sosial. Menurut dia, jejaring sosial merupakan bagian dari media massa.

Dia mengatakan di media sosial, seseorang bisa langsung membantah kalau ada berita yang memang tidak sesuai dengan kebenarannya.

"Sosial media itu adalah media massa, tapi untuk diri sendiri. Jadi kita bisa meng-counter apapun melalui sosial media gitu. Misalnya ada fitnah orang, atau ada berita-berita tentang kita yang mungkin nggak bener, kita bisa langsung tulis di situ," ungkap Anji.

Bantahan atau pembenaran atas sebuah berita yang ditulis seorang seleb, bisa dijadikan sumber berita. Bisa jadi berita sanggahan, atau penguatan atas gosip yang sebelumnya sudah beredar.

Anji pun menyadari bahwa apa yang ia tulis di media sosial bisa dijadikan sumber berita bagi wartawan. "Itu bisa dijadiin sumber berita. Banyak banget kan infotainment," lanjutnya.

Karena itulah, Anji selalu membatasi apa yang ia posting di dunia maya. Ia pun memberikan tips untuk bermain media sosial dengan sehat.

(kpl/ami/phi)


REKOMENDASI
TRENDING