Apoy Wali: Jangan Doakan Wali Tenar!

Senin, 09 Januari 2012 16:35 Penulis: Riswinanti Permatasari
Apoy Wali: Jangan Doakan Wali Tenar! Apoy Wali - Ippo Santosa Foto: Acat
Kapanlagi.com - Nama Wali Band tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia di berbagai lapisan. Dan bagi sebuah grup musik, prestasi membanggakan ini tentu menjadi pemicu utama agar ke depannya mereka bisa lebih baik. Anehnya, Apoy Wali justru berpikir sebaliknya.

Saat ditemui dalam acara amal berupa pemberian sumbangan buku 7 KEAJAIBAN REZEKI bagi 10 panti asuhan beberapa waktu lalu, Apoy mengungkapkan bahwa dirinya justru melarang fans mendoakan Wali agar tenar. Pasalnya, Apoy berpikir bahwa ketenaran tak akan ada artinya jika tidak dibarengi dengan berkah.

"Keberkahan, konsep saling berbagi, jangan pernah do'akan Wali jadi tenar, grup no. 1, (do'akan) kami membawa berkah, bermanfaat. Apalagi berpikiran konsisten, saat gak ada lagi Wali, tinggal nama dikenang keberkahannya. Dan saya setuju sama Ippo Santosa. Ketika nama gak ada, ya harta gak dibawa sampai mati," tutur Apoy saat ditemui di Shisha Cafe, Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (3/1) lalu.

Selanjutnya, gitaris Wali tersebut juga mengungkapkan bahwa ketenaran adalah hal yang relatif dan hanya akan dinikmati oleh pihak yang berada di posisi tenar tersebut. Namun berkah, tentunya akan dapat dimanfaatkan oleh semua orang, baik yang berada di posisi ketenaran atau bukan.

Bicara soal berkah, Apoy yang saat itu juga angkat bicara tentang buku 7 KEAJAIBAN REZEKI karya Ippo Santosa mengungkapkan bahwa dirinya tidak sepakat jika buku tersebut disebut sebagai alat dakwah. Dia lebih sepakat jika buku tersebut dibuat dengan tujuan untuk berbagi berkah kepada sesama.

"Kalau disebut dakwah mah, jangan lah, malah gak mau. Konsep keberkahan, saya katakan penulis. Kalau saya mau bisa kasih ke yang lain, keberkahan di Wali. Kalau kata orang bagus, kalau gak dinyanyiin Faang bisa jadi juga gak bagus," lanjut Apoy.  

(kpl/gum/ris)


REKOMENDASI
TRENDING