SELEBRITI

Arie Untung Angkat Bicara Soal Terkena Penipuan Rp 600 Juta dari Suami Seorang Seleb

Sabtu, 08 Desember 2018 13:40 Penulis: Ayu Srikhandi

Arie Untung © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Arie Untung membahas soal menjadi korban penipuan yang sampai menyebabkan kerugian mencapai Rp 600 juta. Diungkapkan, pelakunya merupakan suami seorang artis di Indonesia.

Diungkapkan Arie Untung, ia sudah melaporkan soal kasusnya ini pada pihak berwajib. Ia pun berharap kalau kepolisian bisa membantunya menyelesaikan permasalah ini sesuai hukum yang ada. Di sisi lain, Arie memilih untuk tidak mengungkap siapa nama artis yang suaminya telah menyebabkan kerugian itu.

"Saya gak bisa nyebutin artisnya ya. Jadi memang kebetulan dia suami salah seorang artis public figur. Namun mau bagaimana yang bersangkutan itu tidak ada hubungannya dengan urusan ini tapi suaminya. Gak usah sebut beliau kan kasihan. Ibaratnya nggak ada hubungannya dengan permasalahan kita," jelas Arie Untung saat ditemui di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

1. Tetap Baik pada Istri Pelaku

Arie Untung merasa kalau permasalahannya ini antara dia dan suami sang artis, sehingga ia tidak ingin menyudutkan artis tersebut. Ada kalanya, Arie memang jengkel karena pelaku belum menyelesaikan permasalahan dengannya.

"Mungkin juga awalnya dia tidak tahu menahu. Takutnya nanti kasihan. Tapi beliau ini sudah melewati batas-batas yang sudah kita berikan. Kadang-kadang marah kesel itu ada. Segala peluang sebenarnya bisa kita lakukan. Cuma bukan adatnya seperti itu sebaiknya. Cuma masih kita tunggu itikad baik. Dan memang pada waktunya sudah selesai kalau kita udah jalan tegas ya tegas," tuturnya.

Bagi Arie Untung, ia menganggap artis yang tidak disebutkan namanya itu tidak tahu perkara sang suami. Karena itu lah, ia tidak mau menagih lewat sang istri.

"Saya tetap baik sama istrinya. Saya telepon walaupun suaminya nggak angkat telepon saya, ngga jawab WA saya, saya tiba-tiba telpon istrinya, saya nggak marah-marah, 'Suami kamu apa kabar?'. Tetap baik aja sama dia 'Ada gak nomor telepon dia yang bisa dihubungin'. Salah pun nggak. Gak ada masalah. Saya asumsinya dia gak tahu masalah ini. Walaupun mungkin tahu. Tapi asumsi saya beliau saya anggap sebagai orang yang tidak tahu menahu mengenai masalah ini. Jadi menurut saya bisa dijaga nama baiknya," jelas Arie.

2. 20 Orang Siap Bersaksi

Dari penuturan Arie Untung, ada banyak orang yang turut menjadi korban dan sudah melaporkan suami artis tersebut. Bahkan ada 20 orang yang siap bersaksi atas kasus penipuan ini.

Di sisi lain, Arie Untung mengaku tidak bisa mengungkap penipuan ini lewat usahanya yang mana, "Wah ini gak bisa (dikasih tahu). (Total kerugian) Itu hampir Rp 600 juta."

"Wah kalau saya sebutin (usahanya) udah pasti tahu lah orangnya siapa gitu. Gampang itu ketahuannya. Pokoknya usaha tersebut sudah banyak laporan dan aduan kepada beliau. Setelah kita laporkan ternyata bukan yang pertama. Bukan cuma satu dua, bahkan puluhan. Semua yang telepon ke kita oke kita siap barang bukti ada semua. Tapi kan kita masih nunggu," jelasnya.

3. Sudah Hubungi Pengacara Arie Untung

Setelah membuat laporan ke polisi, pelaku ternyata telah menghubungi pengacara Arie Untung. Namun sepertinya ia sudah lelah dibuat menunggu dan langsung ingin menyelesaikan masalah lewat jalur hukum saja.

"Saya dengar dari pengacara saya bahkan dia sudah menghubungi pengacara saya ini untuk tabayun untuk mencari jalan tengah. Nah proses jalan tengah itu sudah kita lewatkan dan kita berikan waktu. Pengacara hanya lakukan tugasnya aja dan kewajiban kita hanya berikan waktu nggak lama langsung udah ke masalah hukum. Jadi maksudnya saatnya kita tegas, tegas, saatnya kita tunggu, tunggu udah lewati," tandasnya.

Arie juga mengaku belum ada niatan untuk mencabut laporan. Pasalnya, ia sudah lama menunggu dan bersabar atas kasus penipuan ini. Ia tidak ingin lagi membicarakan soal jalan tengah yang menurutnya sudah lewat waktunya.

"Ya kalau misalnya dia ada itikad gitu. Tapi ketika datang cuma untuk membicarakan jalan tengah, nggak lagi. Saya nggak pernah mengeluarkan namanya. Ibarat nanti kalau tiba-tiba gimana-gimana, kita sesuai hukum aja lah," jelasnya.


REKOMENDASI
TRENDING