SELEBRITI

Arsy Ikuti Ajang WCOPA Pakai Uang Pribadi, Anang Hermansyah Harap Pemerintah Turun Tangan

Selasa, 16 Agustus 2022 09:40

Anang Hermansyah minta dukungan pemerintah © instagram.com/ananghijau

Kapanlagi.com - Anang Hermansyah dan Ashanty mengatakan bahwa keikutsertaan anaknya, Arsy Hermansyah bersama 14 kontestan lainnya dalam ajang kompetisi seni WCOPA 2022, menggunakan uang pribadi.

"Semua biaya sendiri sampai ke sana sampai ke lombanya sampai berangkat semua sendiri," kata Ashanty usai berjumpa Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/8/2022).

1. Berharap Dukungan Pemerintah

Oleh sebab itu, Anang dan Ashanty berharap agar tahun depan dan selanjutnya, pemerintah mau turun tangan mendukung dan mendanai peserta.

"Semoga ke depan ada support dari pemerintah sehingga orang yang punya talenta luar bisa tapi tidak punya kapasitas dalam materi juga bisa ikut," kata Ashanty.

"Tadi sudah dikomunikasikan ke Pak Menteri karena Indonesia kan banyak memiliki talenta berbakat. Harapannya tahun depan kita bisa memberangkatkan tim yang lebih besar lagi. Karena ini ajang yang cukup bergengsi dan diikuti banyak negara," tambah Anang Hermansyah.

2. Prestasi Anak Bangsa

Ajang WCOPA 2022 diikuti 70 negara peserta. Indonesia mengirimkan 15 anak untuk mengikuti kompetisi seni yang diselenggarakan di Amerika pada 22 - 30 Juli 2022 lalu. Sebanyak 66 medali berhasil diraih kontingen Indonesia, yakni 15 medali emas, 20 perak, 7 perunggu, 13 Overall Winner, dan 11 Semifinal Medals.

Arsy Hermansyah, peserta termuda di kategori vokal menyumbang medali terbanyak. Selain Arsy Hermansyah, 14 kontestan lain yang mengikuti ajang tersebut adalah Nathasia Djong, Yohanes Azka, Hyori Dermawan, Evolette Alexandra, Dylan Suwarno, Vanny, Queenora, Kezia Hutabarat, Charlisa Lie, Corraina Mutiara, Nadya Suwarno, Roverina, Fadhila, dan Exel Tampilang.

REKOMENDASI
TRENDING