SELEBRITI

Ashanty Geram Aurel Di-bully dengan Kata Tak Pantas, Ruben Onsu: Itu Pernah Terjadi Pada Saya

Sabtu, 08 Agustus 2020 11:10 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Ashanty - Aurel © Instagram.com / Ruben Onsu © KapanLagi

Kapanlagi.com - Ashanty sempat memposting sebuah bukti chat dari akun haters yang menuding Aurel dengan kata-kata tak pantas. Hal itu disampaikannya melalui Instagram, pada Kamis kemarin (6/8/2020).

Pada awalnya, Ashanty ingin melaporkan sang pemilik akun kepada polisi tapi hal itu batal lantaran pelakunya masih duduk di usia sekolah dasar. Namun setelah bukti itu tersebar, baru diketahui kalau pelaku memakai foto orang lain. Tak mau tinggal diam, Ashanty berniat mencari siapa oknum yang tega memfitnah anaknya.

"Foto anak kemarin jadi korban, ternyata pelakunya alamat semua benar hanya bukan Aisyah ini... bukan Aisyah yang tinggal di Medan!! Tim kami akan terus mencari tahu siapa pelaku sebenarnya yang mengatasnamakan Aisyah," tulis Ashanty di Instagram Stories pada Jumat (7/8/2020).

1. Tahu Perasaan Ashanty

Apa yang menimpa Ashanty sampai di telinga presenter Ruben Onsu. Sebagai orangtua yang anaknya pernah alami hal serupa, ia pun sadar betapa bahaya efek dari perkataan kasar warganet yang kerap ditulis tanpa berpikir panjang.

"Itu sudah pernah terjadi dengan saya. Saya bisa merasakan bagaimana perasaan Ashanty sebagai ibu di mana anak yang ada di sebelah kita terus di-bully padahal anaknya nggak ngelakuin apapun. Dampaknya bahaya, bisa hilang percaya diri dan takut ketemu banyak orang," ucap Ruben ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

2. Tahu Password Instagram

Ruben Onsu pun menghimbau masyarakat, khususnya para orangtua, untuk mengetahui password sosial media sang anak. Agar apapun interaksi mereka bisa dicek.

"Dari orangtuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orangtuanya. Password Instagram anak harus tahu agar bisa ke-track pertemanan anak atau lingkungannya yang nggak bisa kasih pembelajaran yang baik," tutup ayah dari tiga orang anak ini.


REKOMENDASI
TRENDING