SELEBRITI

Ashanty Lega Mantan Rekan Kerjanya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jum'at, 04 Februari 2022 20:15

Ashanty di Polda Metro Jaya ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ashanty sempat melaporkan mantan rekan bisnisnya, Martin Pratiwi ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada tahun 2019 lalu. Seperti diketahui, Ashanty dan Martin pernah kerja sama dalam bisnis kecantikan.

Setelah dua tahun berjalan, kini Martin Pratiwi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepolisian Daerah Metro Jaya, Direktorat Kriminal Khusus, terutama Subdit Siber Unit 5 yang telah menerima dan memproses laporan polisi saya atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik," kata Ashanty di Polda Metro Jaya, Jumat (4/2).

1. Berawal Dari Gugatan 2 Tahun Lalu

"Alhamdulillah berdasarkan informasi ini, penyidik Siber PMJ (Polda Metro Jaya) sudah meningkatkan proses penyidikan kepada beliau (Martin Pratiwi) menjadi tersangka. Memang kasus ini sudah bertahun-tahun ya dari mulai awalnya saya digugat perdata," tambah Ashanty.

2. Ashanty Merasa Lega

Istri Anang Hermansyah ini merasa lega laporannya itu diproses langsung oleh pihak kepolisian. Ashanty tidak mau kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Martin Pratiwi kepada dirinya berimbas kepada anak-anaknya.

"Iya ini kan menyangkut nama baik kita, kasihan kan anak-anak yang kecil kalau ngelihat orangtuanya tiba-tiba disangka pernah melakukan ini ya. Jadi untuk meluruskan, hari ini kita terima kasih banget. Sekarang kita tinggal menunggu proses selanjutnya," kata Ashanty.

3. Tidak Ada Itikad Baik

Sebetulnya, sebelum melaporkan Martina Pratiwi ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik, Ashanty ingin kasus ini diselesaikan secara baik-baik. Tetapi, karena tidak ada itikad baik dari pihak Martin Pratiwi, akhirnya ibu dari Arsya Hermansyah itu melaporkan mantan rekan kerjanya itu ke Polda Metro Jaya.

"Karena saya lihat dia nggak ada itikad baik. Saya sebelum melakukan sejauh ini, saya lebih baik kita tabayyun ya pak. Kita ketemu, bicara. Tapi karena tidak ada juga dari pihak mereka, akhirnya kan kalau didiamkan terus menerus kan, saya punya keluarga ya," kata Ashanty.

4. Ashanty dan Anang Sepakat Buat Laporan

"Akhirnya saya dan suami sepakat untuk melaporkan di unit cyber. Alhamdulillah, walaupun berlarut-larut walaupun mungkin lama. Karena polisi harus hati-hati banget, nggak bisa langsung jadi tersangka tuh nggak bisa. Dua tahun ya pak, udah hampir dua tahun baru ditetapkan jadi tersangka," tambah Ashanty.

5. Kronologi Kasus Pencemaran Nama Baik

Sebelumnya, Ashanty sempat berurusan dengan hukum terkait kasus dugaan wanprestasi. Dia digugat oleh rekan bisnisnya, Martin Pratiwi atas dugaan wanprestasi dalam kerja sama yang mereka lakukan. Bukan cuma itu, Martin sempat memasukkan laporan terhadap Ashanty di Polda Metro Jaya.

Namun proses laporan tersebut dihentikan di tahap lidik. Untuk meladeni gugatan dan laporan tersebut, Ashanty harus mengeluarkan sedikit energinya. Dia merasa nama baiknya dicemarkan lewat berbagai pemberitaan dari pihak seberang. Ashanty akhirnya memasukkan laporan perbuatan rekan bisnisnya itu pada 2019 silam.


REKOMENDASI
TRENDING