SELEBRITI

Asty Ananta Lapor Polisi Gara-Gara Namanya Dicatut Modus Penipuan Game Online

Selasa, 13 Agustus 2019 08:15 Penulis: Tyssa Madelina

Asty Ananta laporkan dugaan penipuan ke kepolisian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Asty Ananta baru-baru ini mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Namanya dicatut oleh seseorang untuk modus penipuan. Tak ingin ada korban, Asty pun segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Jadi beberapa hari yang lalu ada yang menggunakan nama dan juga foto saya. Nah melalui WhatsApp itu mengirimkan pesan kemudian meminta sejumlah dana untuk ditransfer gitu loh," ujar Asty Ananta yang ditemui usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Senin (12/8).

1. Modus Penipuan Game Online

Menurut Asty Ananta, orang tersebut mencatut namanya dengan modus untuk keperluan bermain game online. "Karena gini alasannya 'boleh nggak transfer dulu karena saya nggak bisa ke ATM jam segini' kebutuhan mendadak. Tapi lucu, bilangnya untuk main game online. Jadi 'saya butuh nih buat beli chip' gitu. Hah saya aja nggak ngerti (game online)," jelasnya.

Si pelaku pun mencatut namanya dan meminta uang kepada sejumlah sahabat Asty. Beruntung para sahabat Asty yang menerima pesan tersebut tidak percaya dan langsung bertanya kepada Asty.

"Rekan artis ada, kemudian make up artis juga ada. Jadi memang rata-rata yang mencantumkan nomor handphone di Instagram. Untungnya yang mendapatkan pesan tersebut mengenal saya dan merasa bahwa sepertinya bukan saya. Nah konfirmasi langsung. Jadi bisa segera mengetahui dan saya bilang menginformasikan langsung melalui Instagram," papar Asty Ananta.

2. Kerugian Asty Ananta

Diungkapkan Asty Ananta sang pelaku meminta uang sejumlah hampir Rp. 1 juta. Walaupun tidak sampai memakan korban, Asty merasa kesal dengan sang pelaku.

"(Jumlahnya) tidak sampai 1 juta, ternyata menggunakan aplikasi yang maksimal transfer dana 1 juta. Kalau materil ya enggak usah dibahas menurut saya, tapi jujur kalau secara moril saya pribadi merasa sangat-sangat mengganggu ya. Terutama yang menjadi korban itu betul-betul pelaku ini saya enggak paham, dari tengah malam sekitar jam 12 sampai jam 3 pagi itu masih terus melancarkan aksinya. Jadi maksud saya kok enggak enggak tahu waktu ya, orangnya kok enggak ngerti, itu kan waktu istirahat," ungkap Asty Ananta.

"Tapi untungnya yang kenal saya tahu, saya nggak mungkin melakukan itu, karena saya memang nggak pernah pinjem uang. Apalagi jam segitu, mendesak, jadi ada yang make up artisnya udah tahu itu bukan saya, tapi sama dia dipancing terus. Saya pribadi sama sekali belum ada gambaran siapa pelakunya. Karena chatnya tuh seolah-olah ini saya yang melakukan dan berbincang sok akrab gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING