Ini Alasan Asty Ananta Tak Lagi Tampil Dengan Rambut Panjang

Kamis, 01 Desember 2016 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Alasan Asty Ananta Tak Lagi Tampil Dengan Rambut Panjang Asty Ananta ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Selama bertahun-tahun artis cantik Asty Ananta dikenal dengan ciri khas rambutnya yang lurus dan panjang. Namun selama setahun terakhir, penampilan Asty mulai berubah. Ia bahkan rela memotong rambut panjangnya dan tampil dengan gaya rambut pixie yang pendek.

"Ini aku sengaja potong rambut saat ada acara amal untuk adik-adik penderita kanker. Acara itu menerima sumbangan berupa materi, tenaga dan lain-lain. Aku pilih menyumbang rambut aku," ujar Asty Ananta di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis pagi (1/12). 

Asty Ananta saat proses potong rambut demi amal untuk anak penderita kanker. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoAsty Ananta saat proses potong rambut demi amal untuk anak penderita kanker. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

Asty pernah menyebutkan bahwa ia terakhir kali potong rambut pendek adalah ketika masih SMP. Meski demikian istri dari Hendra Suyanto tersebut memiliki alasan kuat untuk memotong rambutnya.

"Aku pengin memberitahukan kepada adik-adik yang tidak memiliki rambut karena proses kemoterapi, mau punya rambut panjang, pendek atau tidak sama sekali, kalian tetap ganteng dan cantik, tetap sempurna dengan atau tanpa rambut," ujarnya.

Asty Ananta dengan gaya rambutnya sekarang. ŠKapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoAsty Ananta dengan gaya rambutnya sekarang. ŠKapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Tak mudah untuk Asty mengambil keputusan untuk memotong rambutnya. Meski demikian setelah rambut panjang tersebut telah benar-benar lepas dari kepalanya, banyak yang bilang gaya rambut Asty jadi lebih fresh.

"Setelah potong rambut ini saya disadarkan banyak yang sayang sama rambut panjang saya. Saya sempet diminta sumbang uang aja jangan rambut, tapi meski rambut asal dengan cinta, akan lebih berarti. Kalau rambut insyaallah punya kesempatan panjang lagi. Kalau amal ini efeknya besar terutama untuk adik-adik yang membutuhkan. Nggak setiap hari juga kita ngelakuinnya," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING