Menelusuri Fakta Pernikahan Asty Ananta Yang Disebut Tak Direstui

Kamis, 20 Oktober 2016 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Menelusuri Fakta Pernikahan Asty Ananta Yang Disebut Tak Direstui Asty Ananta - Hendra Suyanto ©instagram.com/asty_ananta

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan Asty Ananta dan Hendra Suyanto yang baru saja menikah pada tanggal 2 Oktober 2016. Pasangan ini menikah setelah sempat selama 6 tahun berpacaran, dan mengambil lokasi pernikahan di Nusa Dua Bali.

Sosok Hendra Suyanto suami Asty sendiri cukup menyita perhatian. Terlebih selama ini pria tersebut tak pernah dikenalkan Asty di depan media. Ketika ditelusuri Hendra ternyata merupakan seorang pengusaha. Ia menduduki jabatan sebagai CEO Infiny, satu perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 di Indonesia dan bergerak dalam bidang kesehatan.

Pernikahan Asty dan Hendra dilangsungkan dalam beberapa sesi. Hendra menjalani ijab kabul dengan cara Islami dengan wali nikah diwakilkan oleh Wali Hakim. Kedua orang tua kandung Asty Ananta tidak hadir, dan hanya ada neneknya, paman serta sepupu yang menemani.

Ijab kabul pernikahan Asty Ananta dilakukan dengan cara Islami. ©instagram.com/asty_anantaIjab kabul pernikahan Asty Ananta dilakukan dengan cara Islami. ©instagram.com/asty_ananta

Pernikahan Asty dan Hendra dilangsungkan dalam beberapa sesi berbeda. Selain ijab kabul, keduanya juga menjalani proses pembacaan janji suci, pelepasan merpati, tea pai, dan juga resepsi yang kesemuanya dilangsungkan di Bali.

Pasca pernikahan sempat muncul kabar mengagetkan dari orangtua kandung Asty Ananta. Mereka disebut tak merestui terjadinya pernikahan itu dan bahkan tak mengenal dekat suami Asty. Ibunda Asty sempat mempermasalahkan agama suami Asty, meski bersyukur jika disebut Hendra seorang mualaf.

"Kalau satu iman kan biasanya ada tata krama, kami nggak merestui kan karena nggak satu iman. Tapi sekarang katanya satu Iman, tapi kan tetap ada tata kramanya. Sesungguhnya anak saya baik mas, budi pekertinya baik, tapi semenjak kenal dengan dia (Hendra), anak saya menjauh, backstreet, tega sekali sama bundanya melakukan hal seperti itu," ujar Yuntianingrum Agustarini, ibunda Asty saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (5/10/2016).

Tak dihadiri orangtua kandung, Asty Ananta sungkem kepada nenek. ©instagram.com/asty_anantaTak dihadiri orangtua kandung, Asty Ananta sungkem kepada nenek. ©instagram.com/asty_ananta

Ketika Asty Ananta menikah sang ibu tengah menjalani perawatan kesehatan di RS Kariadi. Ibu Asty sudah selama 2 tahun ini sakit, dan harus menjalani pengobatan jalan. Sang ibu mengaku terakhir bertemu Asty Ananta pada tanggal 24 September 2016 lalu sebelum pernikahan putrinya.

"Dia menikahnya di mana saja saya tahu dari infotainment. Dia memang pamit mau nikah, ke Bali, tapi kami bilang, maaf kami nggak merestui, tapi kalau memang restu orangtua nggak penting ya silahkan jalani. Itu pilihanmu, kamu sudah dewasa, sudah mapan, ya monggo," ujarnya.

Ibu Asty mengaku mencoba untuk ikhlas walau hatinya berat dan kecewa. Sebelum menikah, Asty mengatakan Hendra hanya teman kerja kepada sang ibu. Namun ternyata di belakangnya sang putri telah berpacaran bertahun-tahun dan akhirnya menikah.

Di balik kontroversi yang menyelimuti. Asty menyebut pernikahan dengan Hendra adalah perkawinan impiannya. ©instagram.com/asty_anantaDi balik kontroversi yang menyelimuti. Asty menyebut pernikahan dengan Hendra adalah perkawinan impiannya. ©instagram.com/asty_ananta

Di sisi lain, kabar terkait sang ibu yang belum merestui ini tampak tak berpengaruh secara besar kepada Asty. Asty tetap terlihat bahagia karena telah berhasil mewujudkan pernikahan impiannya. Pasca pernikahan, Asty bersama sang suami, Mpok Atiek dan presenter Alvin Adam bahkan sempat melakukan perjalanan bisnis ke Thailand.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING