Atasi Masalah Keluarga, Mario Teguh Berlindung di Balik Pengacara

Selasa, 20 September 2016 12:05 Penulis: Ahmat Effendi
Atasi Masalah Keluarga, Mario Teguh Berlindung di Balik Pengacara Mario Teguh ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Berbagai langkah hukum dilakukan pihak Mario Teguh setelah Ario Kiswinar Teguh muncul ke media dan mengakui sebagai anaknya. Istri Mario, Linna Teguh lantas melaporkan dua akun gosip yaitu @Lambe_Turah dan @Hebohwow ke Polda Metro Jaya karena dianggap mencemparkan nama baik.

Selain itu Mario Teguh juga menggunakan jasa pengacara untuk mengatasi berbagai masalah yang terlanjur mencuat ke publik. Lewat pengacaranya, Mario memberikan somasi kepada Deddy Corbuzier dan Hitam Putih yang sempat mengundang Ario Kiswinar karena dianggap melakukan pelanggaran hukum.

Tak berhenti di situ, somasi juga diberikan Mario Teguh kepada putranya sendiri yaitu Kiswinar, dan juga adik kandungnya Permata Kumara Teguh. Meski yang dihadapinya adalah masalah keluarga, Mario lebih memilih menggunakan jasa pengacara daripada pendekatan personal kepada adik dan anaknya.

Daripada pendekatan personal antar anggota keluarga, Mario Teuh pilih pakai jasa pengacara. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoDaripada pendekatan personal antar anggota keluarga, Mario Teuh pilih pakai jasa pengacara. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Belum ada (respon somasi dari Kiswinar). Kita kirim surat, kita undang. Aneh juga setelah beberapa belas tahun ada tuntutan minta diakui sebagai anak. Justru beberapa belas tahun dia yang nggak ngakuin Pak Mario sebagai bapaknya. Dulu Pak Mario kan belum ngetop. Kok sekarang menuntut karena dia nggak diakui. Ada apa itu?" ujar pengacara Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief, Senin (19/09).

Mario Teguh memilih memberikan somasi agar Deddy, putranya Kiswinar dan sang adik Permata Kumara menghentikan kegaduhan yang sudah merugikannya secara materi dan inmateriil. Selama bertahun-tahun berhasil melakukan pencitraan di hadapan publik, kini berbagai masalah pribadi dari masa lalu Mario memang terbuka lebar.

Bukan itu saja, jika sebelumnya melalui tayangan di Kompas TV Mario Teguh menantang putranya untuk tes DNA. Kini lewat pengacaranya motivator tersebut berpandangan bahwa tes DNA adalah hal privat dan bukan urusan publik. Dalam somasi yang berisi undangan untuk Kiswinar, pihak Mario ingin bicara soal tes DNA secara privat.

"Apapun bisa dibicarakan. Kenapa pakai orang hukum, karena harus kembali ke ranah hukum selanjutnya. Somasi ini tindakan paling low profile. Kalau orang yang high pasti sudah dilaporkan ke polisi," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING