Aura Kasih Tak Mau Menghakimi Abraham Samad

Sabtu, 17 Januari 2015 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Aura Kasih Tak Mau Menghakimi Abraham Samad Aura Kasih ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Gejolak politik di Indonesia tengah memanas. Di kala Komjen Budi Gunawan yang hendak menjadi Kapolri ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, beberapa waktu kemudian mencuat foto hot mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira.

Meski ada foto-foto mesra yang beredar tersebut, penyanyi Aura Kasih tidak mau menghakimi. Beberapa ahli membuktikan bahwa foto itu hasil rekayasa, namun ada juga pihak yang berkata cukup sulit untuk mengedit foto dengan resolusi sekecil itu.

"Aku nggak begitu ngikutin, dicek dulu kebenarannya. konsekuensi sebagai Ketua KPK pasti banyak pihak merasa senang, dan nggak senang," ucap Aura Kasih ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/1).

Aura Kasih tidak mau memberikan judgement terkait foto Abraham Samad yang beredar. ©merdeka.comAura Kasih tidak mau memberikan judgement terkait foto Abraham Samad yang beredar. ©merdeka.com

Aura Kasih sempat berkata jika secara sekilas foto itu tampak asli. Namun ia percaya segala sesuatu yang sensitif seperti foto Abraham dan Elvira harus dicek terlebih dahulu kebenarannya.

"Kalau kasat mata kayak iya (asli), tapi balik lagi dicek lah. Nggak boleh nge-judge langsung," tegasnya.

Aura Kasih menganggap siapa pun orangnya, dan berada di posisi apa pun mereka harus bisa memberikan contoh yang baik. Ia juga mengakui pentingnya ketelitian dalam memilah kebenaran isu yang beredar.

"Sebenarnya (kalau foto ciuman itu asli) itu hak masing-masing. Kalau memang iya benar, pasti bukan mereka yang upload. Nggak boleh langsung ngejudge, nggak boleh mentang-mentang ketua KPK atau Puteri Indonesia. Sesuatu bisa diteliti lah," tegasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING