Avi Pingsan Saat Hadir Dipersidangan

Kamis, 15 April 2004 21:18 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Lagi-lagi Joko Wiryanto Suwito alias Avi sakit. Kali ini, terdakwa kasus narkotik dan obat-obatan berbahaya ini muntah-muntah dalam persidangan lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/4). Model video klip lagu Posessif terlihat lemas dan sempat pingsan. "Memang aku sudah sakit [sejak] dari rutan [Rumah Tahanan Salemba]," kata artis yang dituntut 14 tahun penjara ini.

Salah seorang anggota tim penasihat hukum Avi mengeluhkan diskriminasi yang dialami kliennya. Dia melihat jaksa terus mencecar Avi, sedangkan dua terdakwa lain seolah diabaikan. "Baik dari tingkat penyidikan maupun tingkat tuntutan," kata dia.

Pengacara Avi juga mempersoalkan kepemilikan barang bukti dan hasil tes urine. "Sama sekali tidak pernah dimiliki oleh Avi," kata dia soal barang bukti narkoba seberat 0,4 gram yang didakwakan. Lebih lanjut dijelaskan pemilik barang haram tersebut sesungguhnya adalah Yanuar dan terdakwa lainnya. Sementara itu, vonis pengadilan akan dibacakan pada Senin mendatang.

(stv/dar)


REKOMENDASI
TRENDING