SELEBRITI

Ayah Mertua Baru Tiada, Arzeti Bilbina Tak Mudik saat Lebaran

Kamis, 21 April 2022 07:05

Arzetti Bilbina © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Momen lebaran, menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halaman. Pun begitu dengan Arzetti Bilbina. Ia mengaku, hampir setiap tahun tradisi mudik kerap ia jalankan.

"Biasanya setiap tahun selalu mudik. Kalau nggak ke Jogja, ke Lampung, kalau enggak ke Padang," kata Arzetti Bilbina ditemui di Gedung DPR, Rabu (19/4/2022).

1. Tidak Mudik

Namun untuk Lebaran tahun ini, ia dan keluarganya kemungkinan besar tidak akan melakukan kegiatan mudik lebaran. Sebab, ia baru saja ditinggal wafat mertua, Mayjend TNI Purn. Bachrul Ulum yang meninggal dunia pada 30 Januari lalu.

"Kayaknya aku tahun ini nggak mudik, Karena tahun ini ayah baru meninggal dimakamkan di Kalibata. Sepertinya kami Lebaran di Kalibata dulu," tuturnya

2. Tak Mudik Tidak Apa-apa

Ketiga anaknya pun, kata Arzetti  tak masalah jika Lebaran tahun ini tak menjalankan tradisi mudik. Hal itu tak menyurutkan semangat mereka dalam merayakan Hari Kemenangan.

"Insya Allah anak anak selalu semangat. Mudah-mudahan Allah selalu memberi kekuatan karena semua dari Allah," tuturnya.

3. Tetap Bersyukur

Lebih lanjut, meski tahun ini menjalankan Lebaran tanpa ayah mertua, ia tetap memaknai Idul Fitri dengan terus mengucap syukur. Karena itulah ibu tiga anak ini tak sedih meski tidak bisa mudik.

"Makna yang harus kita rasakan adalah rasa syukur kepada Allah karena Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan," tuturnya.

(kpl/dan/phi)


REKOMENDASI
TRENDING