SELEBRITI

Arzetti Bilbina Senang Pemerintah Tetapkan 10 Hari Libur Lebaran

Kamis, 21 April 2022 06:05

Arzetti Bilbina © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebagai anggota DPR, Arzetti Bilbina turut bahagia atas keputusan pemerintah menetapkan libur 10 hari pada lebaran tahun ini. Ia merasa kebijakan pemerintah ini akan menambah euforia suka cita masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

"Pastinya euforia tahun ini semakin semangat, (bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran)," kata Arzetti ditemui di Gedung DPR, Rabu (19/4/2022).

1. Kesempatan Bagi Masyarakat

Menurut Arzetti, libur panjang tersebut harus bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Salah satunya dengan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga setelah dua tahun terhalang pandemi.

"Itu kesempatan luar biasa. Kemarin yang nggak sempat pulang kampung, sekarang semua saudara, handai taulan bisa melakukan (kumpul)," kata Arzetti

2. Ada Fasilitas

Terlebih, lanjut Arzteti, pemerintah sudah menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran. Moda transportasi sudah disediakan, namun masyarakat harus mudik sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Pemerintah sudah memberi libur cuti bersama 10 hari itu kan kesempatan yang luar biasa. Pemerintah juga memfasilitasi transportasi yang nyaman, keselamatan, serta keamanan yang bisa dirasakan semua keluarga kita," kata ibu tiga anak itu.

3. Libur Lebaran 2022

Seperti diketahui pemerintah menetapkan libur Lebaran selama 10 hari berturut-turut sejak 28 April-8 Mei 2022. Libur panjang tersebut merupakan akumulasi dari libur cuti bersama, libur hari besar nasional, dan libur akhir pekan.

(kpl/dan/phi)


REKOMENDASI
TRENDING