SELEBRITI

Arzetti Bilbina Rasakan Hasil Ajarkan Anak Puasa Sejak Dini

Rabu, 20 April 2022 22:40

Arzeti Bilbina © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Arzetti Bilbina paham, bahwa peranan orangtua sangat penting dalam masa depan anak. Termasuk dalam mengajarkan anak puasa sejak dini.

Ia dan suaminya, Aditya Setiawan mengaku sudah melatih ketiga anaknya untuk menjalankan puasa disaat mereka berusia 3 tahun.

"Alhamdulillah dari umur 3 tahun mereka diajarkan berpuasa. Kita jelaskan juga tanggung jawab berpuasa," kata Arzetti ditemui di Gedung DPR, Rabu (19/4/2022).

1. Menahan Diri

Berkat melatih anak berpuasa sejak dini, Arzetti sudah merasakan hasil dari perjuangannya disaat ketiga anaknya sudah wajib berpuasa. Tak hanya terbiasa menahan haus dan lapar serta hawa nafsu, kata Arzetti ketiga anaknya juga bisa menahan keinginan yang tak terlalu penting saat berbuka.

"Masya Allah ya. Karena saya biasakan anak anak untuk menahan nafsu dari makanan. Jadi mereka terbiasa nggak ingin ini dan itu saat berbuka," tuturnya.

2. Puasa Arzetti Tahun 2021

Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, pesinetron sekaligus politikus Arzetti Bilbina melakukan kegiatan sosial dengan berbagi takjil kepada para pengendara motor dan mobil, di simpang Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, wanita berusia 46 tahun itu mengajak anak-anak generasi muda millenial, beberapa perwakilan Gus AMI (Aksi Menyegerakan Iftar), dan juga beberapa pemuda dari kelompok Berani Hijrah Baik. Ibu lima anak itu juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengendara yang ditemuinya di jalanan.

"Alhamdulillah, jadi memang berbagi takjil ini adalah agenda tahunan saya. Bersyukur banget bisa dilakukan tahun ini di tengah pandemi," ucap Arzetti Bilbina, Minggu (25/4/21).

3. Bersyukur

Apa yang dilakukan Arzetti Bilbina memang setiap tahun dilaksanakan. Makanya, dia bersyukur masih diberi kesempatan untuk melakukan hal baik di bulan yang penuh rahma ini.

"Ya saya hanya ingin berbagi saja di tengah pandemi ini, kami hanya ingin berbuat baik nih sama kelompok berhijrah dan anak anak milenial ini," katanya.

(kpl/dan/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING