Ayu Diandra Bawa Misi Perdamaian ke China

Minggu, 08 November 2009 07:16 Penulis: Darmadi Sasongko
Ayu Diandra Bawa Misi Perdamaian ke China Ayu Diandra Sari
Kapanlagi.com - Salah satu misi yang diemban oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2008, Ayu Diandra Sari ke kancah pemilihan Miss International Beauty Pageant 2009, di Chengdu, China adalah membangun misi perdamaian dan memperkenalkan pariwisata Indonesia ke dunia internasional.

"Semua harus kembali pada diri kita pribadi, untuk ke tujuan internasional itu kita harus jadi diri sendiri. Mungkin di sana saya akan lebih memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia. Saya juga ingin klarifikasi kalau Bali itu adalah bagian dari Indonesia juga, dan banyak orang Bali yang jadi museum hidup," ungkapnya.

Ayu mengaku telah menyiapkan bahan yang akan dipresentasikan di sana. Meski tema secara khusus masih belum dibahas oleh tim, namun tema perdamaian dan dunia pariwisata dipastikan akan menjadi bagian dari pidatonya. Karena belakangan Indonesia sempat memiliki citra sebagai negara yang kurang menghormati perdamaian, setelah aksi bom para teroris.

"Sudah disiapkan, tapi belum tahu temanya seperti apa. Tapi kayaknya tentang peace and green peace. Saya juga sudah sering sharing sama Rahma Landy dan Duma Riris," ungkap Ayu saat ditemui di Tamansari Royal Herritage Spa, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/11) lalu.

Kontestan asal Bali di ajang Puteri Indonesia 2009 itu direncanakan akan berangkat ke China pada Selasa (10/11), dan akan mulai menjalani karantina pada 12 sampai 30 November 2009 untuk acara yang akan berlangsung di Sichuan Tennis International Hotel, Chengdu, China itu.        

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING