Bagi Kaka Slank, Komunitas Lebih Membantu Rehabilitasi Pecandu

Selasa, 20 Juni 2017 12:05 Penulis: Agista Rully
Bagi Kaka Slank, Komunitas Lebih Membantu Rehabilitasi Pecandu KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pernah terjerat di lingkaran setan narkotika dan obat-obatan terlarang membuat Slank ingin berbagi pengalaman hingga mereka bisa sembuh dari ketergantungan. Menurut sang vokalis, Kaka, berkumpul dengan komunitas adalah obat yang mujarab.

"Di komunitas itu kalau bisa saling jaga, do something, sharing lagi. Jadi komunitas lo jadi gede, lingkungan lo makin aman, lo juga aman," jelas pria yang identik dengan rambut keriting panjang ini saat dijumpai di acara Doa Bersama Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/06) Subuh.

Hal senada juga diungkapkan Bimbim, "Rata-rata alumninya (komunitas) jadi pengajar, konselor. Banyak bikin film kegiatan, ada yang ngeband, bikin lagu, seminar, sharing dipanggil dari Sabang hingga Merauke."

Selain rehabilitasi, bergabung dengan komunitas dapat meningkatkan peluang untuk sembuh bagi pecandu narkoba  KapanLagi.com/Agus Apriyanto Selain rehabilitasi, bergabung dengan komunitas dapat meningkatkan peluang untuk sembuh bagi pecandu narkoba KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Banyak yang bilang untuk membuka (komunitas) di beberapa tempat. Tapi untuk merehabilitasi orang, butuh dirangkul. Kita nggak punya cukup tangan (bantuan) untuk merangkul, satu ini aja sudah cukup berat," imbuh Bimbim.

Para punggawa Slank sendiri sebetulnya berniat untuk mendirikan pusat rehabilitasi ala mereka di sebuah pulau pribadi. "Perhatiannya harus bener-bener karena risikonya banyak. Dia bisa bunuh diri, bisa HIV," tukas Bimbim menjelaskan tantangan niat baik personil band legendaris ini.

Saat ditanya tentang jumlah mantan pecandu yang sembuh, Bimbim menjawab, "Seribu lebih deh. Tempat kita juga kecil. Harus dikurung, harus pasrah," tutupnya.

(kpl/aal/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING