SELEBRITI

Bagito Grup Ulang Tahun Ke-42, Miing Menangis di Atas Panggung

Rabu, 28 Oktober 2020 20:55

Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup lawak Bagito merayakan ulang tahun ke 42. Grup yang beranggotakan Didin, Miing, dan Unang itu menggelar syukuran secara sederhana di Gedung 2 Universitas Assyafi'iyah, Bekasi, Rabu (28/10/2020). Sejumlah komedian hadir di acara syukuran 42 tahun Bagito grup. Mulai dari Ginanjar, Taufik Lala, Tarzan, Eman Empat Sekawan, Rudi Sipit, dan masih banyak yang lainnya.

Karena masih dalam masa pandemi, Bagitu grup tidak mengundang banyak tamu undangan, hanya orang-orang tedekat saja. Selain itu, para tamu yang hadir juga diwajibkan memakai masker dan jarak satu dengan yang lain tidak dekat.

"Alhamdulillah Bagito grup masih diberikan kesempatan hadir di dunia komedi 42 tahun. Kita masih diberikan kesehatan dan tentu saja ke depannya kita tetap berkreatifitas," kata Didin di Gedung 2 Universitas Assyafi'iyah, Bekasi, Rabu (28/10/2020).

 

1. Rasakan Asam Garam Dunia Komedi

Selama 42 tahun berdiri, Bagito sudah merasakan asam garam dunia komedi. Dedi Gumelar atau yang akrab disapa Miing masih ingat betul proses perjalan Bagito grup yang sangat sulit. Bagito harus menunggu 12 tahun baru bisa mencapai kesuksesan di dunia komedi.

"Tadi naik ke panggung saya menangis, itu bukan sekedar rekayasa apapun. Itu betul-betul 'ya Allah 42 tahun kita jalanin'. Ya terutama dalam proses pencapaian 12 tahun itu terasa sekali. Dapat nasi bungkus nasi, uang 10 ribu, jalan kaki dari terminal ke terminal untuk kesempatan bermain," kata Miing.

2. Kuat Mental

Miing mengatakan, bertahannya Bagito sampai 42 tahun tak lepas dari mental dan kesabaran para anggotanya yang cukup kuat.

"Saya kira dulu kalo mental kita lemah gak sabar pasti udah nyerah. Karena kita bersabar tekun, dan terus bersabar akhirnya bahwa setelah 12 tahun itu Tuhan kasih jalan buat kita, Bagito menjadi besar. Merambah ke rekaman kaset, televisi, film, panggung udah pasti sekarang kita 42 tahun," tutup Miing.

(kpl/far/frs)


REKOMENDASI
TRENDING