SELEBRITI

Bagito Grup Pernah Dibayar 52 Juta Per Episode, Ini Faktanya

Jum'at, 30 Oktober 2020 08:30

Bagito © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Grup lawak Bagito baru saja berulang tahun ke-42. Kesuksesan Bagito grup sebagai grup lawak di Indonesia patut diacungi jempol. Grup yang beranggotakan Miing, Didin, dan Unang itu dikabarkan pernah tampil di televisi dengan bayaran fantastis, yakni 52 juta per episode.

"Pak Peter Gontha direktur utama RCTI yang menawari kita bisa main di sana dan kita dihargai mahal betul. Pertama saat itu sekelompok anak muda yang happening ngikutin radio, dan kami ketika menyajikan di Basho kita memberikan warna lawakan yang berbeda," kata Miing di Gedung 2 Universitas Assyafi'iyah, Bekasi, Rabu (28/10/2020).

1. Punya Acara Sendiri

Di tahun 90-an, Bagito grup mempunyai acara sendiri di RCTI bernama Basho (Bagito Show). Saat itu, acara tersebut menjadi tontonan favorit masyarakat luas. Bagito memberikan lawakan-lawakan cerdas, dengan membahas isu-isu terhangat pada saat itu.

"Ibaratnya, nonton Bagito di Basho itu sama dengan baca koran, up to date. Jadi isu yang diangkat oleh kita apa yang dibaca masyarakat," kata Miing.

2. Bayaran Fantastis

Saat itu dengan bayaran 52 juta per episode sangatlah fantastis. Lalu apa yang bikin honor Bagito cukup mahal ketika tampil di televisi saat itu?

"Yang bikin mahal per episode kita harganya udah lupa. Kalo nggak salah pertama kali kita dibayar hampir 3,6 (juta) itu kan (52 juta) satu tahun, itu tahun '93. Dollar (masih) 1.800 sekarang 14 ribu," tutup Miing.


REKOMENDASI
TRENDING