Bagito Comeback, Sutiyoso: Aku Bahagia Banget

Kamis, 03 November 2016 15:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Bagito Comeback, Sutiyoso: Aku Bahagia Banget Bagito © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sutiyoso menjadi salah satu tokoh penting yang hadir dalam acara Bagito Return - Everlasting Memories Reunion di The Hall - Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (2/11). Acara tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun grup lawak Bagito yang ke-38 tahun setelah 14 tahun vakum.

Sutiyoso mengaku bahwa saat dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia sering mengundang Bagito untuk tampil di berbagai acara pemerintahan. Melihat Bagito berkumpul lagi, Sutiyoso pun merasa senang. Ia menganggap Bagito adalah komedian yang lawakannya intelek dan cerdas karena mengangkat isu-isu politik dan sosial yang tengah hangat diperbincangkan.

"Bagito kumpul lagi comeback, ini adalah komedian yang intelek di mata saya. Mereka orang-orang pintar apalagi muka yang jelek ini (Miing). Saya penggemar mereka dari dulu apalagi waktu saya jadi gubernur sering saya suruh manggung juga," ujar Sutiyoso.

Sutiyoso katakan Bagito adalah grup lawak sehat karena tak pernah menghina fisik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSutiyoso katakan Bagito adalah grup lawak sehat karena tak pernah menghina fisik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ya umumnya memang begitu penyakitnya grup musik, grup lawak, grup apapun yang sudah terkenal lalu bubar. Tapi jarang yang kembali lagi. Jadi mereka kembali lagi aku amat gembira banget. Mereka bisa ngangkat isu-isu yang up to date dengan elegan," sambung pria yang biasa disapa Bang Yos ini.

Dari dulu sampai sekarang Bagito pun tetap mempertahankan ciri khas lawaknya. Mereka tidak mencaci maki atau menghina fisik orang seperti kebanyakan lawakan di televisi saat ini.

"Bagito tidak akan pernah meninggalkan karakternya. Seperti bang Yos bilang kita pelawak sehat, artinya apa? Tidak mencaci maki orang, tidak menghina fisik orang. Itu humor-humor sehat. Terakhir harus smart, cerdas," pungkas Miing.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING