SELEBRITI

Baim Wong Ceritakan Pengalaman Tak Terlupakan Selama Tinggal di Pulau Terpencil

Kamis, 15 Agustus 2019 11:50 Penulis: Ayu Srikhandi

Baim Wong © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baim Wong baru saja menjalankan tantangan dari subscriber-nya untuk tinggal di pulau terpencil selama tiga hari. Ia bersama tim YouTube-nya pun memilih tinggal di Pulau kosong dan tak berpenghuni di Guangzhou, China.

Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapat Baim Wong selama berada di sana. Salah satu hal yang akan selalu diingatnya adalah bagaimana dirinya susah mencari makanan. Sekarang, Ia pun jadi lebih menghargai makanan dan berbagi kepada orang sekitarnya.

"Susahnya hunting minuman, makanan, korek, tapi saya ngerasain apa yang nggak pernah saya rasain selama hampir sampai sekarang ya di mana kita harus menghargai orang lain, berbagi sisa makanan sedikit sama yang lain," ujar Baim Wong saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

"Jadi kita memang harus idealis sama apa yang ada di pulau. Terlalu banyak pelajarannya selama tiga hari. Sekarang saya Insya Allah jadi lebih menghargai makanan sih. Kita beruntung (tinggal) di Jakarta nggak dilahirkan di pulau terpencil," lanjutnya.

1. Takut Ada Binatang Buas

Selain sulit mencari makanan, pengalaman lain yang tak terlupakan bagi Baim Wong adalah kekhawatirannya jika bertemu dengan binatang buas.

"(Pengalaman tak terlupakan) yang pasti cari makan sih, bangun rumah, takut binatang buas pas kita nemu tanah lapang kosong pas kita mau ke sana takut. Takut jadi pusat kan kita nggak tahu di sana ada harimau atau apa. Tapi di situ rantai makanannya nggak ada. Pas saya lihat ke bawah nggak ada kelinci atau apa cuma ada anjing," papar Baim Wong.

"(Makanan) ikan, kerang yang paling aman. Ada satu editor bawa snack kadang kalau nggak (ada makanan) saya makan snack sama mie instan sebenarnya, cuma kan airnya itu susah harus masak dulu," lanjutnya.

2. Bersyukur Paula Tidak Ikut

Baim Wong pun bersyukur sang istri Paula Verhoeven tak ikut dalam perjalanannya itu. Karena sebelumnya, Paula memang direncanakan untuk pergi bersama Baim. Tapi karena tengah hamil, dokter pun melarang Paula untuk ikut.

"Sebenarnya juga Paula harusnya ikut ya. Dua hari sebelum berangkat ke Pulau, tiba-tiba kita ke dokter, dokter bilang lebih baik nggak. Ternyata perjalanan (ke pulau) naik boatnya sih yang agak menyeramkan. Saya langsung WhatsApp Paula untung kamu nggak ikut, karena nggak akan bisa sih," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING