SELEBRITI

Baim Wong Bakalan Rayakan Idul Adha dan Berkurban di China

Rabu, 07 Agustus 2019 18:01 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baim Wong bakalan terbang ke China di momen Idul Adha tahun ini. Pria yang tengah menanti kelahiran anak pertama ini bakalan berkurban di Guangzhou. Perjalanan Baim ke Cina ini sekaligus menjadi tantangan di baru untuk konten kanal youtubenya.

Meski demikian Baim justru tertantang untuk beribadah kurban di sana. "Pas Idul Adha juga di sana, saya sudah berpikir juga ke arah sana walaupun kita udah siapin kurban di sana misalnya," ujar Baim saat ditemui di kediamannya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

1. Bakal Kurban di Cina

Baim menyampaikan akan berkurban dengan satu ekor sapi dan kambing. Jelang Idul Adha umat muslim disunnahkan melakukan puasa sembilan hari.

"Harusnya 9 hari puasam tapi saya belum karena setan terlalu banyak, suka malu sendiri. Sudah dikasih rezeki tapi tidak melakukan yang disunnahkan. Nanti di China insya Allah aku puasa dan berkurban juga," lanjut Baim.

 

2. Kenangan Kurban

Ternyata Baim memiliki memori menyenangkan tentang Idul Adha. Semasa kecil Baim aktif berpartisipasi di kegiatan penyembelihan hewan kurban. Sama seperti anak-anak lain, Baim juga menunggu pembagian daging kurban.

"Dulu di Purwakarta selalu ngeliatin pemotongan kambing, seru-seruan gitu sama keluarga juga, ngumpul semua. Dulu terbiasa kumpul tapi sekarang udah nggak," pungkas Baim.

 


REKOMENDASI
TRENDING