Balik Modal, Jonathan Frizzy Harap Bisnisnya Bisa ke Luar Negeri

Jum'at, 22 Januari 2016 05:30 Penulis: Rahmi Safitri
Balik Modal, Jonathan Frizzy Harap Bisnisnya Bisa ke Luar Negeri Jonathan Frizzy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Jonathan Frizzy adalah salah satu artis tanah air yang serius dalam menjalani bisnis clothing line. Ijonk (panggilan akrab Jonathan) bahkan mengaku dia sudah balik modal dari usaha ini. Soal kenapa dia memilih untuk berbisnis clothing line, ayah dua anak ini bilang dia mendapat hoki di sini.

Ijonk pun mengaku dia sudah tahu tentang pasar, kesulitan, dan kompetitor dalam berbisnis clothing line. Aktor Roda Roda Cinta ini bilang yang sulit itu mencari pegawai yang jujur. Ijonk takut kalau terlalu percaya sama orang dirinya akan ditipu oleh karena itu dia terjun langsung dalam mengurus bisnis ini.

"Takutnya kalo percaya sama orang pernah pengalaman dibawa kabur uangnya terus bahan-bahan yang dibeli di mark up sama mereka. Aku dibantu om aku. Clothing line-nya di Bandung. Sekarang mau buka di Jakarta dan Bandung," kata Ijonk saat ditemui di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ijonk berharap produknya bisa tempus Singapura dan Thailand © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIjonk berharap produknya bisa tempus Singapura dan Thailand © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Soal kompetitor, Ijonk tahu banyak saingan yang bagus di mal-mal. Oleh karena itu dia juga berencana untuk masuk ke mal juga tak hanya terpaku pada toko saja. Soal pasar penjualan, Ijonk berharap produknya bisa sampai ke negara tetangga.

"Indonesia lebih ke daerah justru kayak Jawa, Kalimantan. Orang-orang kota malah gak banyak yang beli. Mudah-mudahan ke Singapura. Ke Thailand karena banyak beli baju kemaren-kemaren buat inspirasi clothing line itu dari Thailand. Dan kebetulan kenal sama orang sana artis sana. Mudah-mudahan sih," harap ayah Zack dan Zoe ini.

Ijonk yang merasa darah bisnisnya menurun dari sang ayah juga sadar statusnya sebagai selebritis sangat mempengaruhi bisnis clothing line-nya. "Aku bersyukur banget masih aktif di sinetron, entertain, segala macem itu membantu banget bisnis aku," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING