Bang Tigor Gugat Cerai Karena Beda Keyakinan

Rabu, 04 Juli 2012 05:36 Penulis: Ahmat Effendi
Bang Tigor Gugat Cerai Karena Beda Keyakinan Sumaisy Djaitov Yanda (Bang Tigor) ©Aditia Saputra
Kapanlagi.com - Komedian Sumaisy Djaitov Yanda atau akrab disapa Bang Tigor menggugat cerai istrinya Selly Suryani Gunawan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Yanda beralasan jika terdapat perbedaan keyakinan antara dirinya dengan sang istri sehingga tak lagi bisa meneruskan kehidupan rumah tangganya.

“Yang pertama memang karena kita beda keyakinan. Kita menikah secara Islam di Kantor Urusan Agama (KUA), tapi setelah menikah, dia kembali ke agamanya, pergi ke gereja,” ujar Yanda saat ditemui KapanLagi.com® di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (03/07).

Tidak hanya itu, demi mempertahankan rumah tangganya, pemeran Pak RT di sinetron ISLAM KTP itu mengaku sempat memeluk agama sang istri. Hal itu pula yang membuat dirinya dijauhi oleh keluarganya.

“Saya dijauhi sama adik dan kakak saya. Ibu saya kecewa terhadap saya. Ibu bapak saya haji padahal, ini yang membuat saya bingung. Sampai akhirnya, saya mendapat hidayah dan kembali ke agama Islam, dan itu yang membuatnya kaget, dan mau nggak mau akhirnya saya memutuskan bercerai,” ujar bintang yang dikenal di sitkom SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI ini.

Yanda menikah dengan Selly pada tanggal 3 April 1998. Dari pernikahannya menghasilkan satu orang anak yang kini duduk di bangku SMP.

(kpl/adt/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING