Bangun Bisnis Keluarga, Ryan d Masiv Usung Konsep Daur Ulang

Selasa, 12 Juli 2016 19:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bangun Bisnis Keluarga, Ryan d Masiv Usung Konsep Daur Ulang Ryan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses membangun karirnya di dunia musik bersama d Masiv, kini Ryan d Masiv mulai merambah ranah bisnis. Tidak sendiri, bisnis kafe yang baru saja ia buka di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan ini dikelola bersama keluarganya. Lalu, bagaimana dengan pembagian honor?

"Iya (bisnis keluarga), kalau yang sebelumnya bisnis pribadi. (pembagian honor) Yang penting sama-sama happy aja, gak muluk-muluk tapi tetap punya target juga. Ya tetap serius bikinnya, kita konsepin banget," ujar frontman d Masiv itu saat ditemui di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, Minggu (10/6).

Lebih jauh, Ryan dan keluarganya memilih untuk mengusung konsep recycle atau daur ulang untuk kafe mereka. Bukan cuma itu saja, Ryan juga menjadikan tren sebagai acuan dalam inovasi menu yang ditawarkan kafenya tersebut.

Dikelola bersama keluarga, Ryan d Masiv yakin bisnis kafe ini bisa menguntungkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDikelola bersama keluarga, Ryan d Masiv yakin bisnis kafe ini bisa menguntungkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Konsepnya kita mendaur ulang yang sudah gak dipake, barang bekas kita recycle juga, ya seunik mungkin lah, ini kita obrolin dan diskusi bareng. Nama food update kita mau ikutin terus zaman supaya makanannya gak itu-itu aja, terus kita update," lanjutnya.

Selain menawarkan tempat nongkrong bagi kawula muda, Ryan juga menjadikan kafe tersebut sebagai tempat untuk para Masivers berkumpul dan bisa menyaksikan penampilan band idola mereka secara langsung dan lebih dekat. Dengan simpel, pria bernama lengkap Ryan Ekky Pradipta itu yakin kalau bisnis yang dikelola bersama keluarganya ini bisa mendatangkan keuntungan.

"Rencana kita emang mau melayani minimal seminggu sekali, mau gathering sama Masivers juga di sini, tiga bulan sekali, ada akustikan juga Sabtu - Minggu juga. Kita memulainya dengan keyakinan ya, mikirnya untung aja," pungkas Ryan.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING