Barack Obama Datang ke Indonesia, Ini Kata Aktor Joe Taslim

Minggu, 02 Juli 2017 10:17 Penulis: Ahmat Effendi
Barack Obama Datang ke Indonesia, Ini Kata Aktor Joe Taslim Joe Taslim ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak tanggal 23 Juni 2017 lalu, mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama berkunjung ke Indonesia. Kehadiran Obama disambut gembira oleh banyak orang, termasuk juga aktor Joe Taslim. Pria yang telah berhasil menembus karir di Hollywood itu mengucapkan selamat datang untuk Obama.

"Welcome to Indonesia pastinya, untuk Bapak Obama, ya dia kan masa kecilnya memang di sini, dan dia sekarang kan sudah nggak sibuk lagi sebagai Presiden US sekarang. Enjoy waktu dia bersama keluarga, ya kita sebagai orang Indonesia welcome sih, selamat menikmati, semoga dia bisa menikmati Indonesia 100% tanpa memikirkan pekerjaan, rileks," ujar Joe Taslim di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (30/6).

Rasa cinta Obama ke Indonesia dianggap positif oleh Joe Taslim. Baginya itu adalah inspirasi untuk orang Indonesia yang seharusnya lebih terpacu untuk mencintai negaranya. Joe pun sempat mengucapkan pesan selamat berlibur untuk Obama.

Joe Taslim mengucapkan selamat datang ke Indonesia untuk Obama. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoJoe Taslim mengucapkan selamat datang ke Indonesia untuk Obama. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Itu bagus justru memicu inspirasi bahwa kita sebagai bangsa sendiri harus lebih mencintai budaya kita, negara kita sendiri dari semua perbedaan. Kita satu keluarga jadi seharusnya kita hidup seperti satu keluarga dan saling mendukung," katanya.

Obama sendiri sempat berkunjung ke Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bogor dan juga Jakarta selama berada di Indonesia. Bukan hanya itu, anaknya juga menunjukkan bentuk toleransi atas perayaan Idul Fitri yang dilakukan di Indonesia oleh umat Muslim.

"Itu suatu bentuk toleransi yang keren sih menurut saya, karena di Indonesia memang mayoritas penduduknya Muslim, ya kita yang non Muslim menghormati mereka. Begitu juga sebaliknya jadi suatu keharmonisan yang luar biasa untuk Obama sendiri yang bukan orang Indonesia dan non Muslim dia bisa menghargai suatu tradisi yang kita lakukan. Itulah indahnya Indonesia, itulah yang saya bangga jadi Indonesia," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING