SELEBRITI

Baru Saja Melahirkan Anak Pertama, Roro Fitria Mendadak Gugat Cerai Suami

Rabu, 14 September 2022 20:15

Roro Fitria ©instagram.com/roro.fitria1989

Kapanlagi.com - Artis Roro Fitria menggugat cerai suaminya, Andre Irawan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Gugatan tersebut dilayangkan Roro Fitria melalui e-court di PA Jakarta Selatan pada Rabu (14/9). Menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan, gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS.

"Untuk nama tersebut telah mendaftarkan perkaranya di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan baru saja terdaftarnya sehingga baru ada nomor perkaranya," kata Taslimah humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan di kantornya, Rabu (14/9).

"Jadi sudah ada nomor perkaranya, sudah didaftarkan di kepaniteraan di Pengadilan Agama Selatan melalui e-court," tambah Taslimah.

1. Ada KDRT?

Taslimah menyampaikan, ada beberapa item yang masuk dalam gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan.

"Ada beberapa item yang dimasukan dalam gugatan tersebut, ada pertalian hubungan hukum antara penggugat dan tergugat terikat dalam perkawinan dan dikaruniai anak dalam gugatan tersebut," katanya.

Taslimah tidak memberikan penjelasan secara detail terkait alasan Roro Fitria telah menggugat cerai Andre Irawan. Dikabarkan, keretakan rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan karena ada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Untuk alasan saya tidak dapat berikan informasi karena baru saja didaftarkan dalam proses yang jelas ada hubungan hukum dan rangkaian peristiwa dalam rumah tangganya," kata Taslimah.

2. Jadwal Persidangan Belum Ditentukan

Terkait sidang, Taslimah mengatakan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta belum menentukan jadwal persidangan Roro Fitria dan Andre Irawan. Biasanya, penentuan jadwal sidang muncul setelah satu atau dua minggu setelah mendaftar.

"Sidang belum ditentukan baru ditetapkan majelis hakimnya tapi tanggal persidangannya belum," tutup Taslimah.

Diketahui Roro Fitria dan Andre Irawan resmi menikah pada Desember 2021 lalu. Pernikahan mereka digelar setelah menjalankan taaruf selama 6 bulan lamanya. Dari pernikahan itu, Roro dan Andre dikaruniai satu orang anak bernama bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir yang lahir pada 26 Agustus lalu.

REKOMENDASI
TRENDING