Baru Usia Tiga Tahun, Anak Asha Syara Pintar Buka Youtube

Selasa, 16 Februari 2016 23:03 Penulis: Helmi Romadhon
Baru Usia Tiga Tahun, Anak Asha Syara Pintar Buka Youtube Asha Syara © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Zaman sekarang mainan untuk anak makin beragam saja. Namun, jika orangtua tidak teliti, salah pilih mainan bisa berbahaya untuk anak. Contoh, beberapa waktu lalu sempat heboh mainan anak yang mirip kondom, lalu buku mewarnai anak yang ternyata di dalamnya ada pantun pornografi.

Sebagai ibu dua anak, Asha Syara mengaku tak membatasi permainan untuk kedua anaknya, karena selalu dalam pengawasannya. Walau sibuk syuting, Asha selalu menyempatkan membelikan mainan untuk anak-anaknya.

"Nggak batasi, malah aku beli mainan yang banyak ilmu pengetahuan. Karena keterbatasan waktu, kan saya syuting. Udah bisa milih mainan, baju, heels (sepatu)," ujar Asha saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada (16/2).

Asha Syara bebaskan anak pilih mainan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAsha Syara bebaskan anak pilih mainan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Asha juga tidak masalah jika kedua putri kecilnya itu suka dengan mainan anak laki-laki. Asal, tetap diberi pengertian apa gunanya mainan tersebut. "Nggak apa-apa sih kalau dia salah beli. Dia suka main pistol sepupunya, terus ya aku kasih tau kalau itu pistol air," lanjutnya.

Asha pun menyadari bahwa perkembangan mainan anak zaman sekarang sangat jauh berbeda saat dirinya masih kecil. Saat ini semua permainan didukung dengan teknologi canggih dan serba digital.

"Ya dia udah bisa buka YouTube. Gue dulu umur tiga tahun mana ngerti, dulu gue main congklak, bekel. Dia buka YouTube, tapi kita tetap pantau karena aku di sampingnya," pungkasnya.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING