SELEBRITI

Bawa 4 Ton Barang, Ashanty Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong

Jum'at, 29 April 2022 07:31

Ashanty © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Penyanyi Ashanty mengunjungi warga terdampak kebakaran Pasar Gembrong, Cipinang Besar, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). Tak sendiri, istri Anang Hermansyah ini datang ditemani anaknya, Azriel.

"Tadinya Arsy juga mau ikut. Tapi tidak jadi. Kalau mas Anang kebetulan ada pekerjaan lain jadi bagi-bagi tugas," kata Ashanty.

1. Isi Bantuan

Setibanya di lokasi, kedatangan Ashanty dan Azriel dismbut antusias warga. Keduanya pun terlihat berkeliling dan sesekali bersenda gurau dengan beberapa anak kecil.

"Alhamdulillah bisa ke sini untuk melihat langsung. Kami tadi sudah siapin ada empat ton barang-barang yang dibawa dua mobil truk. (Isinya) Ada sembako, ada obat, ada camilan, baju muslim untuk Lebaran mungkin bisa dipakai. dan ada snack-snack juga," tuturnya.

2. Ingin Ringankan Beban

Ashanty berharap kedatangannya, setidaknya bisa menghibur dan meringankan beban warga terdampak kebakaran Pasa Gembrong, meski ia sadar tak sepenuhnya bisa menghilangkan luka dan duka mereka.

"Karena kan kita juga ikut merasakan ya saat mau Lebaran, terus tiba-tiba ada musibah seperti ini. Semuanya hilang begitu saja. Pasti sedih banget rasanya,"

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang ada, walaupun mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan luka dan duka, tapi semoga bisa meringankan warga di sini," ujar Ashanty.

3. Hari Ketiga di Pengungsian

Dalam kesempatan itu, Ashanty juga sempat berbincang dengan Yongki, Ketua RW 1. Ia ingin mengetahui awal mula kebakaran bisa terjadi.

"Jadi ini sudah hari ketiga ya mereka ada di pengungsian. Awal kejadiannya disebabkan oleh korsleting listrik. Ada 381 kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran. Namun berapa jumlah rumah yang dilalap api, belum bisa teridentifikasi. Karena rumahnya kecil-kecil," kata Yongki.

4. Berterima Kasih

Yongki juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ashanty yang sudah meluangkan waktu untuk datang berkunjung dan memberi bantuan.

"Alhamdulillah waktu diberitakan ibu Ashanty mau datang, masyarakat yang ada di sini sangat terhibur dan antusias. karena mereka secara psikologis dan mental agak sedikit down dan dengan kehadiran ibu Ashanty di sini mereka agak terhibur dan saya berharap bisa melupakan luka untuk sementara," kata Yongki.

(kpl/dan/phi)


REKOMENDASI
TRENDING