SELEBRITI

Masih Umur 7 Tahun, Ini Sederet Sikap Dewasa Arsy Hemansyah yang Bikin Kagum dari Pengin Jadi Ustazah - Bijak Saat Berbicara

Selasa, 12 April 2022 10:22

Arsy Hermansyah (credit: Instagram.com/ashanty_ash/)

Kapanlagi.com - Arsy Hermansyah baru-baru ini jadi sorotan publik setelah jadi bintang tamu dalam podcast milik sang kakak, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Dalam podcast berdurasi hampir 30 menit tersebut, Arsy mengungkapkan perasaannya mulai dari cita-cita, keluarga hingga pertemanan.

Seperti diketahui sebelumnya keakraban Arsy Hermansyah dan King Faaz Arafiq sempat viral di sosial media. Interaksi keduanya disebut sangat menggemaskan dan bikin baper netizen. Bahkan Ashanty, juga dibikin gemas melihat keakraban putri cantiknya itu.

Menanggapi hal ini, Arsy kemudian diundang sebagai bintang tamu dalam podcast milik kakaknya. Namun jawaban Arsy saat ditanya kedua kakaknya langsung jadi sorotan lantaran disebut sangat bijak dan dewasa banget. Nah, berikut ini ada sederet sikap dewasa Arsy Hermansyah yang bikin kagum.

1. Cita-cita Jadi Ustazah

Anak ketiga Anang Hermansyah dengan Ashanty yakni Arsy Hermansyah memang kerap mencuri perhatian publik. Sejak usianya masih balita, Arsy bahkan sudah memiliki banyak penggemar dan Instagram sendiri dengan followers mencapai jutaan. Menariknya lagi, Arsy pernah mengungkapkan cita-cita besarnya untuk menjadi seorang ustazah.

Mendengar hal ini kedua orang tuanya juga memberikan dukungan. Apalagi sejak kecil, Arsy juga sudah ikut les ngaji. Nggak hanya belajar mengaji, Arsy juga sangat suka mengenakan busana tertutup serta belajar berhijab sejak kecil. Ashanty, bahkan mengungkapkan jika putri cantiknya itu kerap memujinya saat mengenakan pakaian tertutup.

Namun, Arsy memiliki alasan tersendiri dibalik alasannya lebih menyukai pakaian tertutup. Karena hal ini sesuai dengan cita-citanya untuk menjadi ustazah yakni memberikan contoh yang baik bagi orang lain.

"Ya soalnya Arsy kan pengen jadi ustazah, masa ustazah ngajarin kayak begitu," kata Arsy Hermansyah seperti dalam channel Youtube AH Podcast.

2. Fokus Menyanyi

Terlahir dari kedua orang tua penyanyi, nggak heran kalau Arsy Hermansyah juga mewarisi bakat mama papanya. Hal ini dibuktikan dengan Arsy mulai ikut les menyanyi. Bahkan menakjubkannya lagi, Arsy diketahui akan ikut kompetisi menyanyi di Amerika. Pelatih menyanyinya mengungkapkan kalau Arsy Hermansyah punya kemampuan menjadi penyanyi sukses.

Selain itu, Delon pelatih Arsy juga menyebut tak ada kesulitan untuk melatih putri pasangan seleb Anang Hermansyah dan Ashanty. Apalagi suaranya disebut sangat bagus untuk anak seusianya. Adik Aurel Hermansyah ini pun mengungkapkan perasaannya yang kini lebih berfokus untuk menyanyi.

"Fokus nyanyi, kalau les ya fokus nyanyi. Soalnya kan kalau nyanyi dua kali, jadi lebih ini nyanyi," lanjut Arsy Hermansyah seperti dalam channel Youtube AH Podcast.

3. Dipuji Punya Public Speaking yang Bagus

Tidak hanya cantik dan menggemaskan, Arsy Hermanysah ternyata memiliki public speaking yang begitu bagus. Hal ini terlihat dari cara Arsy ketika menjawab pertanyaan kakaknya saat jadi bintang tamu di AH Podcast. Salah satu buktinya adalah ketika Arsy mendapat pertanyaan tentang kakaknya yakni Aurel Hermansyah kini sudah menikah dan tinggal terpisah dengannya.

"Ya nggak kesal, tapi orang kan butuh nikah," ungkap Arsy Hermansyah

4. Pandai Banget Ngejaga Perasaan Orang Lain

Selain itu, putri Anang Hermansyah dan Ashanty yang kini masih duduk di bangku kelas 1 SD ini juga sangat pandai dalam berkata-kata agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Misalnya saja saat Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar ingin tahu tentang siapa yang paling galak di antara Bunda ataupun sang ayah. Jawaban bijak Arsy sontak bikin Aurel dan Atta merasa terkejut bahkan bangga.

"Bukan galak tapi kayak ya galak tapi kan Arsy ada kekurangan juga kan,"

Kemudian Arsy menyambung lagi dengan perkataannya ketika menjawab kalau sang kakak yang dipanggil juga dengan Kak Loly ini justru lebih galak dari Bunda Ashanty. Namun semua orang diungkapkan Arsy memang memiliki kekurangan.

"Ya semua orang kan ada kekurangannya. Jadi semuanya ada kekurangan, jadi dua-duanya," kata Arsy Hermansyah.

5. Bijak Saat Berbicara

Bijak dalam berkata dan berbicara meskipun usianya masih 7 tahun, membuat banyak warganet merasa kagum. Karena itulah Arsy Hermansyah banyak mendapat pujian dari publik. Pemikirannya bahkan terbilang sangat dewasa untuk anak seusianya. Misalnya saja ketika ditanya diantara King Faaz Arafiq dan Rafathar Malik Ahmad siapa yang paling tampan.

"Dua-duanya, ya kan dua-duanya temen Arsy juga."

Kemudian ia pun mengatakan jika sang adik, ayah, dan kakaknya juga ganteng. Selain itu ada jawaban Arsy bahkan langsung jadi sorotan publik seperti ungkapannya sebagai berikut.

"Kalau kita ituin manusia (jelekin), berartikan kita ini in Allah. Soalnya Allah yang ngasih manusia, berarti kita kalau ini ih jelek-jelek. Berarti itu kita mendahului makhluknya Allah," ujar Arsy Hermansyah

6. Beri Pesan Menyentuh untuk Orang Tua

Tidak berhenti di situ saja, Arsy Hermansyah juga memberikan pesan menyentuh untuk kedua orang tuanya. Adapun isi pesan Arsy Hermansyah ini mengandung makna tentang rasa terima kasihnya untuk Anang Hermansyah dan Ashanty yang sudah membesarkan dirinya sampai sekarang.

"Thank you bunda udah ngelahirin Arsy. Ayah udah jaga Arsy dari kecil. Bunda udah ngelahirin Arsy, abis tu udah capek-capek kerja sampe malem. Dari pagi sampe subuh. Ya, maaf kalo Arsy suka nangis-nangis, suka marah-marah, gitu," kata Arsy Hermansyah.

7. Jawaban Bijak Saat Ditanya Tentang King Faaz

Sedangkan menanggapi mengenai interaksi adik kedua Aurel Hermansyah ini dengan King Faaz, Arsy memberikan jawaban bijaknya. Di mana ketika Arsy ditanya apakah ia menyukai King Faaz ataupun tidak, jawaban bijak inilah yang diungkapkan oleh Arsy.

"Arsy suka tapi suka yang nggak berlebihan, soalnya semua cowok ganteng," ungkap Arsy Hermansyah.

Itulah sederet sikap dewasa Arsy Hermansyah yang begitu bijak meskipun baru berusia 7 tahun. Bikin kagum ya KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING