SELEBRITI

Bawa Narkoba Dari Belanda, Steve Emmanuel Terlibat Jaringan Narkoba Artis?

Jum'at, 18 Januari 2019 15:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Steve Emmanuel © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rupanya sosok Steve Emmanuel sudah lama diintai oleh polisi. Hal ini terkait kasus pemakaian narkoba yang dilakukannya. Seperti diketahui, Steve membeli narkoba jenis kokain di Belanda.

"Jadi kita mulai dari Steve sampe ke sini nih satu rangkaian semua. Ini jaringan besar kokain soalnya, jaringannya itu luas, tapi jaringan ini terputus tidak saling kenal, tidak tahu siapa. Ya tugas kita untuk mengetahui itu," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz di Polres Meteo Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

Lantas, apakah Steve termasuk ke dalam jaringan narkoba yang melibatkan artis-artis tanah air? Erick mengatakan jika kemungkinan jaringan milik Steve bukanlah jaringan artis, namun melibatkan banyak orang dan mungkin di antaranya ada artis lain.

1. Ada Artis Lain Yang Terlibat?

"Ya ini jaringan soalnya, kita bicara jaringan. Kalau saya bilang tidak bukan jaringan artis, tapi melibatkan banyak orang, termasuk nanti diantaranya ada artis lain," tambahnya.

Erick pun membenarkan jika nantinya akan ada artis lain yang terlibat. Hal ini karena narkoba adalah barang pemakaian yang cukup spesifik.

"Iya, karena untuk narkoba ini spesifik. Kita harus menemukan barang bukti, kalau hanya kita tau dia pemakain kita nggak nyimpen barang buktinya kita nggak bisa gitu," tutupnya.

2. Ada Permintaan Rehab?

AKBP Erick Frendriz di Polres Meteo Jakarta Barat mengatakan jika hingga saat ini masih belum ada rencana rehab dari Steve.

"Sampai saat ini belum ada rencana untuk rehab atau permintaan untuk rehab tidak ada. Jadi tetap pemberkasan sudah kami lakukan dalam waktu dekat akan kami limpahkan ke kejaksaan, apabila nanti sudah P21 akan kami serahan ke kejaksaan dan akan segera kita sidangkan," ujarnya.

Erick mengatakan jika sebentar lagi berkas Steve telah selesai atau P21. Jika semuanya sudah lengkap, berkas akan diserahkan kepada kejaksaan.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING