Bawakan 'Jejak Paranormal', Mbah Mijan Sering Temui Hantu Ngamuk

Kamis, 21 Januari 2016 02:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bawakan 'Jejak Paranormal', Mbah Mijan Sering Temui Hantu Ngamuk Mbah Mijan © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di sejumlah sinetron dan juga kemampuannya meramal selebritis, nama paranormal Mbah Mijan menjadi perhatian sejumlah televisi. Adalah ANTV yang tertarik 'meminang' dirinya untuk membawakan sebuah program bertema mistis.

"Nama acaranya Jejak Paranormal, mengungkap kebenaran mitos atau menelusuri tempat-tempat misteri yang angker di sekitar kita," ujar Mbah Mijan saat dihubungi, Selasa (19/1).

Sesuai dengan nama programnya, Mbah Mijan kerap bersinggungan dengan mahluk halus. Seperti saat dirinya menjalani proses syuting yang dilakukan setiap tengah malam.

"Energi tempat angker itu kan beda-beda, wajah makhluk halusnya juga nggak sama. Walaupun sudah sering lihat jin atau hantu, kalau ada rupa baru kadang saya suka terkejut," sambungnya.

Mbah Mijan masih sering shock lihat hantu © KapanLagi.com®/Hendra GunawanMbah Mijan masih sering shock lihat hantu © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Sifat mereka tidak sama. Ada yang baik ketika diajak komunikasi, ada yang ngamuk dan terpaksa berkelahi karena tempatnya merasa diusik," lanjut Mbah Mijan lebih jauh.

Dalam program yang akan tayang mulai 23 Januari itu, Mbah Mijan menyisipkan pesan moral bahwa sudah seharusnya manusia tak perlu takut dengan keberadaan makhluk halus. "Derajat manusia itu lebih tinggi dengan hantu, setan, jin atau makhluk halus lainnya," pungkasnya.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING