Beda 17 Agustus Dulu & Sekarang Bagi Abdee Slank, Mau Tahu?

Selasa, 16 Agustus 2016 19:38 Penulis: Soraya
Beda 17 Agustus Dulu & Sekarang Bagi Abdee Slank, Mau Tahu? Abdee Slank © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Rabu (17/8) besok, Indonesia akan kembali merayakan hari kemerdekaannya yang ke-71. Tentu saja ini menjadi sebuah momentum spesial yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang, tak terkecuali musisi Abdee Slank.

Meski momen 17 Agustus sudah di depan mata, faktanya gitaris Slank ini merasakan perbedaan yang begitu besar. Abdee mengaku momen 17-an yang sekarang sangatlah jauh jika dibandingkan dengan di masa kecilnya.

Kalau kita ingin Indonesia berubah, kita harus ikutan berubah, kita harus ikutan bantu Indonesia berubah.
Abdee Slank
 

"Saya waktu kecil tuh di kampung saya setiap 17-an rame. Saya pasti setiap 17-an masa kecil saya ikutan karnaval, pokoknya meriah. Kita punya pengalaman yang sama, pemikiran yang sama. Kenapa sekarang kok nggak ada keramaian-keramaian seperti dulu lagi? Kita coba bangkitkan dengan beberapa kegiatan ini," tuturnya saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta pada Senin (15/8/) lalu.

Abdee merasakan perbedaan besar momen 17-an yang sekarang dengan masa kecilnya © KapanLagi.com®/Bambang E RosAbdee merasakan perbedaan besar momen 17-an yang sekarang dengan masa kecilnya © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Itulah sebenarnya yang mencuri perhatian Abdee. Di samping itu, ia juga mengaku jika saat ini Indonesia benar-benar sudah merdeka. Meski ada begitu banyak masalah di sana-sini, terutama yang terjadi di kalangan generasi muda.

"Kalau belum merdeka kita gak bisa kayak gini. Kita memang setiap negara punya masalah, kendala, kita sebagai warga apalagi anak-anak muda tugas kita memperbaiki semua itu. Berani bersuara, berani menyampaikan pendapat tapi bukan hanya teriak-teriak, harus ikut bantu. Kalau kita ingin Indonesia berubah, kita harus ikutan berubah, kita harus ikutan bantu Indonesia berubah. Ini yang kita coba ajak teman-teman," imbuhnya.

Well, apa yang disampaikan oleh Abdee ini sebenarnya merupakan ajakan untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Sudah merdeka bukan berarti berhenti berjuang bukan? ;)

(kpl/far/sry)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING