SELEBRITI

Beda Keyakinan, Ibunda Tentang Hubungan Angbeen Rishi & Adly Fairuz

Kamis, 13 Desember 2018 19:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Hubungan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz tak Direstui / Credit: Instagram - angbeenrishi

Kapanlagi.com - 25 November lalu, pesinetron Adly Fairuz menjalani tunangan dengan sang kekasih yang bernama Angbeen Rishi. Namun kala itu tak ada yang mengira jika sebuah permasalahan besar sedang menghantui keduanya.

Usut punya usut, hubungan Adly dan Angbeen ditentang oleh kedua orangtua dari pihak wanita. Ditemui awak media, Angbeen pun menceritakan alasan kenapa orangtua, terutama sang ibu tak menyetujui hubungannya dengan Adly.

"Ibu saya dan suaminya tidak pernah setuju saya sama Adly karena kebetulan Adly itu berbeda agama dengan ibu saya," ujar Angbeen saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/12).

1. Perceraian Orangtua Angbeen

Angbeen lalu menceritakan sedikit background dari kedua orangtuanya. Rupanya, ayah dan ibu dari gadis berusia 21 tahun itu telah bercerai. Sang ibunda lalu menikah lagi dan berganti keyakinan.

"Saya dilahirkan sebagai seorang muslim, ayah saya muslim. Ibu sama ayah saya cerai, lalu ibu saya memilih untuk berpindah keyakinan. Begitu banyak hal yang saya alami selama masa perceraian (orangtua) yang saya nggak perlu ceritain," sambung Angbeen.

2. Tentukan Jalan Hidup Sendiri

Angbeen beberapa kali menegaskan jika dirinya muncul di hadapan awak media bukan untuk menjelek-jelekkan sang ibunda. Angbeen paham betul jika sang ibunda cuma ingin yang terbaik bagi dirinya. Namun keputusannya untuk memilih Adly sudah bulat.

"Mungkin dia menginginkan yang terbaik untuk saya dengan cara ikut keyakinan baru yang dia pilih itu yang terbaik. Saya mengerti setiap ibu ingin yang terbaik untuk anaknya. Tapi saya rasa masalah dunia akhirat atau agama saya berhak untuk menentukan karena usia saya sudah 21 tahun," sambungnya.

3. Dijodohkan dengan Pria Lain

Sang ibunda bahkan sempat menjodohkan Angbeen dengan pria lain. Dari situlah cekcok antara keduanya semakin menjadi-jadi, mengingat bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu ingin menentukan jalan hidupnya sendiri untuk hidup dengan pria pilihannya sendiri.

"Akhirnya ibu saya memilih seseorang yang memiliki keyakinan sama dengan dirinya. Saya paham ibu saya dan suaminya berpikir bahwa seseorang yang lain itu mungkin yang terbaik untuk saya karena satu iman sama mereka. Kebetulan orang itu juga pada saat itu sedang mencari istri. Jadi mereka tidak memperbolehkan saya untuk berhubungan Adly atau bertemu lagi sama Adly. Terjadilah cekcok, suatu hal yang nggak perlu saya ceritain kayak gimana ya, karena itu juga memalukan untuk saya dan saya nggak akan mau cerita," papar Angbeen lebih jauh.

4. Dicap Anak Durhaka

Demi menghindari pertikaian yang lebih parah, Angbeen pun memilih untuk meninggalkan rumah. Ia kini tinggal di kediaman ayah kandungnya. Satu hal yang disesalkan Angbeen adalah masalah pribadinya kini sudah terlanjur jadi konsumsi publik.

"Akhirnya daripada saya jadi anak pembangkang atau anak durhaka atau saya ngelawan sama ibu saya, saya pilih untuk menenangkan diri satu sama lain. Setelah kejadian itu saya pikir akan menjadi tenang, tapi ternyata tidak. Akhirnya jadi cekcok besar sampai sekarang, sampai di media. Saya sesalkan sebenarnya, menurut saya nggak perlu," pungkas Angbeen.


REKOMENDASI
TRENDING