SELEBRITI

Begini Cara Gofar Hilman Ajak Superman Is Dead Tampil di Localfest 2022 Jakarta

Senin, 05 September 2022 20:38

Gofar Hilman © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Ratusan brand lokal akan memamerkan produk di bidang clothing line lewat gelaran Localfest yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat pada pada 9-11 September 2022 mendatang. Festival yang menggabungkan produk fashion lokal dan musik ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ya, di tahun ini Localfest 2022 digelar secara offline. Setidaknya, hampir 500 produk fashion lokal yang akan ikut memeriahkan gelaran Localfest 2022. Bukan saja melibatkan UMKM dari Jabodetabek dan Bandung, festival tersebut juga dipastikan diikuti para pelaku usaha dari daerah-daerah lain.

"Kita juga menggandeng dari daerah-daerah lain kayak dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera dan Kalimantan,” kata Head of Marketing Communication Localfest, Adit Yara di Wa Chu Want, Soho Building Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

"Localfest bisa mencakup beberapa daerah. Kalo enggak salah enam bulan lalu gue sama Rico Lubis dan tim menghadapi tour trail ke Jogja, Solo, Semarang. Di situ kami sambil mencari brand lokal yang siap ikut event di Jakarta karena ada beberapa brand terbenturnya sama akomodasi transportasi," tambah Adit.

1. Kembangkan Industri Kreatif

Di sisi lain menurut Head of Community Localfest, Rico Lubis mengungkapkan bahwa saat ini festival clothing di Indonesia sangat minim dengan dikemas seperti hiburan, hingga art.

"Malah acara musiknya yang dominan, tapi clothing-nya justru kurang. Masalah penempatan aja sih itu. Localfest bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing," katanya.

Didukung oleh Bank Neo Commerce, Neobank Localfest juga menghadirkan banyak penawaran spesial. Bukan hanya mengahdirkan brand-brand lokal, Localfest juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik setiap harinya, seperti Pee Wee Gaskins, The Sigit, Diskoria, hingga Superman Is Dead.

"Salah satu fokus kami adalah mendukung masyarakat untuk bersama-sama turut mengembangkan industri kreatif. Saat ini, kehadiran BNC sebagai lembaga keuangan, tidak hanya memberikan neo experience untuk aktivitas perbankan saja, tetapi juga dalam hal neo lifestyle," ungkap VP pf Marketing PT Bank Neo Commerce, Maritsen Darvita.

2. SID di Localfest

Kemudian, Gofar Hilman yang merupakan bagian dari pihak penyelenggara mengungkap ada sejumlah musisi yang akan ikut memeriahkan Localfest 2022. Salah satunya grup musik Superman Is Dead (SID). Dijadwalkan, band yang beranggotakan Jerinx, Eka, dan Bobby itu bakal memeriahkan Localfest 2022 pada 11 September mendatang.

Penampilan SID di Localfest 2022 bakal terasa spesial. Pasalnya, ini menjadi penampilan pertama mereka setelah Jerinx bebas dari penjara. Sebetulnya Gofar sudah memberi tahu Jerinx tentang Localfest dari jauh-jauh hari. Bahkan saat Jerinx masih berada di dalam penjara.

"Gue sudah ngomong lewat manajernya kalau dia lagi besuk atau lewat istrinya. Gue mau dong (SID ikut memeriahkan Localfest)," kata Gofar.

"Pas dia keluar, gue bikin sesi podcast live di Bali dan yang datang banyak banget. Gue berpikir, SID kenapa ya fans-nya sebegitunya. Waktu gue nonton Prost Fest di Bali, cowok-cowok pada nangis lihat Jerinx main. Ini orang bermasalah, tapi penggemarnya banyak banget dan militan," tutup Gofar.

Localfest 2022 digelar selama tiga hari tepat di Parkir Timur Senayan. Terkait tiket, pihak penyelenggara mematok harga Rp 35 ribu dan hanya bisa dibeli secara online di Blibli hingga 11 September 2022.

(kpl/phi)

REKOMENDASI
TRENDING