Begini Cara Tukul Arwana Jaga Eksistensi di Hiburan Tanah Air

Sabtu, 30 Juni 2018 08:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Begini Cara Tukul Arwana Jaga Eksistensi di Hiburan Tanah Air Tukul Arwana © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Tukul Arwana, seorang komedian kondang yang juga merangkap sebagai pembawa sebuah acara. Sampai saat ini pun, ia masih disibukkan dengan berbagai kegiatan acara. Tukul Arwana tetap jalani kesibukannya ini dengan senang hati.

"Alhamdulillah saya sibuk off air, kadang-kadang on air seperti ini. Yang penting bikin saya nyaman, kerjanya juga nyaman, jadi saya jalani," ucap Tukul Arwana saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Banyaknya pendatang baru buat Tukul Arwana malah jadi penyemangat terus berada di panggung hiburan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBanyaknya pendatang baru buat Tukul Arwana malah jadi penyemangat terus berada di panggung hiburan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Selama berpuluh tahun berada di tanah hiburan, nampaknya buat Tukul punya cara tersendiri untuk menjaga eksistensinya. Pantas saja dengan banyaknya pendatang baru, Tukul masih dipercaya untuk mengisi sebuah acara. Tukul pun berikan bocorannya.

"Iya eksis itu ya paling tidak kita update terus, ngikutin perkembangan dunia elektronik, media cetak, apa yang sekarang dibicarakan, kita harus banyak membaca dari materi-materi lingkungan," ungkap pria kelahiran 16 Oktober 1963 ini.

"Orang punya pasar sendiri-sendiri. Ada yang punya pasar dengan lawakan A, B, C. Tapi saya tetap ambil lawakan yang universal, yang bisa diambil oleh seluruh pemirsa di rumah. Bagaimana inspiring dan inspiratifnya bisa dijadikan contoh dan semangat kepada pemirsa di rumah," lanjutnya.

Dengan banyaknya pendatang baru, Tukul tidak merasa tersaingi. Justru kebalikannya, ia malah menjadi semangat untuk terus berkarir di dunia hiburan ini. Bagaimana eksis dengan karya masing-masing.

"Nggak ada. Hidup saya tidak ada persaingan. Malah justru itu untuk penyemangat saya. Kalau kita ga ada tandingan, seolah-olah kita merasa hebat. Kita tetap berkarya dengan karya masing-masing, eksistensi, berkarya di dunia lawak dengan lawakan seperti itu, seperti ini," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING