SELEBRITI

Bekerja Lagi di Tengah Suasana Duka, Ridwan Kamil Bawa Putra Bungsunya Ngantor - Mata Sembab Jadi Sorotan Netizen

Senin, 06 Juni 2022 13:44

Ridwan Kamil sudah bekerja ©instagram.com/infojawabarat/ridwankamil

Kapanlagi.com - Di tengah suasana duka yang masih menyelimutinya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali bekerja. Hari ini, Senin (6/6), pria yang akrab disapa Kang Emil ini memakai rompi hitam dengan kemeja berwarna putih. Ia juga terlihat membawa putra bungsunya, Arkana ke Gedung Sate, Bandung.

Mengutip dari Merdeka.com, Ridwan Kamil dijadwalkan akan memimpin Rapat Pimpinan di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Sebelum itu, Kang Emil pun menyapa para awak media yang sudah menunggunya di Gedung Sate.

Setibanya di Gedung Sate, Ridwan Kamil pun meminta putra bungsunya itu untuk melambaikan tangan ke para wartawan. Ia juga menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh wartawan tentang kabar dirinya.

"Alhamdulillah, baik. Nanti ya, ada waktunya saya bicara, ya," kata Ridwan Kamil dikutip dari Merdeka.com, Senin (6/6).

1. Sudah Bekerja

Mengutip dari akun instagram Info Jawa Barat, tampak di situ Ridwan Kamil yang juga sudah mulai melakukan aktivitasnya. Ia juga sudah berganti seragam dengan memakai baju cokelat. 

Di foto tersebut juga terlihat Ridwan Kamil sudah mulai memberikan arahan kepada para bawahannya.

"Selamat bekerja & melaksanakan tugas kembali kang @ridwankamil. Kang @ridwankamil pagi ini dijadwalkan akan melakukan Rapat Pimpinan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hari pertamanya kembali bekerja setelah ijin dalam melewati apa yang sama-sama kita ketahui," tulis akun instagram Info Jawa Barat. 

"Tidak mudah melangkahkan kaki tentu saja, kembali pada rutinitas saat ada sesuatu yang tak lagi sama, ada sesuatu yang kurang, ada sesuatu yang hilang. Semangat, Kang. Doa warga jawa barat menyertai pemimpinnya," lanjutnya. 

2. Mata Jadi Sorotan

Momen kembalinya Ridwan Kamil ke kantor ini menarik banyak perhatian dan simpati publik, terutama publik dunia maya. Foto yang diunggah pagi tadi itu pun langsung ramai dengan komentar, dukungan, dan doa kepada Kang Emil. 

Di sisi lain, banyak yang menyoroti mata Ridwan Kamil. Dari mata, netizen melihat dengan sangat jelas bahwa Ridwan Kamil masih merasakan kesedihan yang amat dalam setelah kepergian putra sulungnya, Emmiril Ehan Eumtadz atau Eril. 

"Matanya gak bisa bohong," tulis akun instagram @res***_14 

"Kami tau ini tidak mudah kang @ridwankamil. Hanya doa yang dapat kami haturkan untuk Gubernur tercinta kami tak kan pernah padam," ujar selebgram Dede Edun. 

 

3. Eril Tenggelam

Seperti yang diketahui sebelumnya, Emmiril Ehan Eumtadz dikabarkan menghilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada tanggal 26 Mei 2022. Insinden hilangnya Eril ini terjadi pukul 10.00 waktu Swiss.

Mendengar kabar ini, Ridwan Kamil pun langsung terbang ke Swiss untuk menyusul keluarganya yang sudah berada di sana. Selama beberapa jam, Ridwan Kamil juga turut membantu pencarian Eril.

Namun sayang, selama beberapa hari di sana, Ridwan Kamil dan keluarga tak menemukan titik terang. Kamis (2/6), Ridwan Kamil beserta istri dan putrinya pun harus kembali ke Indonesia dan menyerahkan pencarian kepada KBRI Bern dan pihak keluarga yang ada di Swiss. 

4. Pamit

Sebelum pulang ke Indonesia, istri Ridwan Kamil sekaligus ibu dari Eril pun mengucapkan pamit. Lewat surat terbuka di instagram pribadinya, Atalia Praratya pasrah dan menitipkan putranya kepada Tuhan. 

"Ril, mamah pulang ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT. Di mana pun kamu berada," tulis Atalia di instagramnya. 

5. Keluarga Sudah Ikhlas

Setelah sepekan pencarian di Sungai Aare, Ridwan Kamil dan sang istri pun sudah pasrah dan mengikhlaskan. Putranya, Emmiril Ehan Eumtadz dinyatakan meninggal dunia setelah terseret arus sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu. 

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil mengumandangkan azan di tepi sungai Aare sebagai bentuk rasa ikhlas melepas kepergian putra sulungnya itu. Ia juga melakukan sholat gaib bersama para keluarga dan juga KBRI Bern yang berada di Sungai Aare. 

Pun begitu di Indonesia, setelah mendengar kabar meninggalnya Eril, pihak MUI Jawa Barat mengimbau agar semua masjid di Jawa Barat untuk melakukan salat gaib. 

 

6. Pesan Mengharukan

Sesampainya di Indonesia, Ridwan Kamil pun mengunggah video dengan serta pesan menyentuh untuk putranya yang kini sudah hilang terbawa arus. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

 

"Wahai Sungai Aare. Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis Ridwan Kamil.

Segenap tim KapanLagi.com turut berduka cita atas meninggalnya Emmiril Ehan Eumtadz.


REKOMENDASI
TRENDING