Bella Shofie: Perempuan Korupsi, Cita-Cita Kartini Tak Tercapai

Rabu, 10 April 2013 11:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Bella Shofie: Perempuan Korupsi, Cita-Cita Kartini Tak Tercapai Bella Shofie
Kapanlagi.com - Perjuangan dan cita-cita Raden Ajeng Kartini untuk mewujudkan kaum wanita yang mandiri dan berdaya, dinilai artis Bella Shofie belum sepenuhnya terwujud hingga saat ini.

Dicontohkan oleh Bella, perilaku korupsi tidak hanya diperlihatkan kaum pria, namun melibatkan perempuan juga. Hal ini mengindikasikan ketidakberdayaan dalam menghadapi tantangan.

"Kalau dibilang sudah tercapai sih sepertinya jauh dari kata sudah. Mengingat banyak kasus-kasus korupsi dan lain sebagainya yang melibatkan kaum perempuan kita," ungkap Bella Shofie kepada KapanLagi.comŽ, Rabu (10/4).

Kendati demikian, dia mengajak agar para perempuan muda terus berkegiatan positif sesuai porsi masing-masing. Sehingga apa yang dicita-citakan RA Kartini dapat terwujud.

"Jadi buat Kartini-Kartini muda sekarang, bersainglah secara sehat dan cerdas sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh ibu RA Kartini. Kartini yang sekarang adalah Kartini-Kartini yang harus mampu mewujudkan cita-cita dan impian dari R.A Kartini yang sesungguhnya. Mampu bersaing di era globalisasi saat ini," tuturnya.

(kpl/dis/dar)


REKOMENDASI
TRENDING